Kamis, 31 Oktober 2013

Home » , , » Susah Install BBM Android? Ini Solusinya!

Susah Install BBM Android? Ini Solusinya!



Dunia Informasi - BBM Android telah resmi diluncurkan dan mendapat sambutan luar biasa. Namun demikian, banyak Droiders yang masih kesulitan untuk mengunduhnya di Play Store. Kendala lain, tidak semua perangkat android mendukung BBM for android.

AI sendiri sempat mengalami kesulitan saat menginstall BBM for android, namun dengan melakukan eksperimen sana-sini, akhirnya segala kesulitan BBM Android dapat diatasi. kini AI akan berbagi tips dan trick untuk Droiders yang kesulitan dalam menginstall dan menjalankan aplikasi BBM for android.

1.Pastikan Anda sudah mendaftarkan email anda di BBM.com. Karena untuk sign in ke aplikasi BBM for android memerlukan verifikasi dari email yang telah di daftarkan tersebut, kira-kira butuh waktu 1jam untuk verifikasi email dari bbm.com dan pastinya anda sudah membuat blackberry ID di https://blackberryid.blackberry.com/bbid/registration/registration_eula.seam

2.Pastikan OS anda sudah ICS / Jelly Bean, jika masih gingerbread bisa memakai trick edit build propt yang berada pada system / build.prop (menggunakan root exploler). Trick ini mengharuskan android anda harus dalam keadaan Root. Langkah-langkahnya : download root exploler di playstore, lalu buka system, tahan file build.prop pilih open text editor, edit product name menjadi xperia Z , build version menjadi 4.0.4 , product model menjadi C6603. Lihat gambar panah.







Setelah di edit, kemudian save, dan restart android anda. Atau untuk trick gampangnya sahabat AI bisa menggunakan custom Rom dengan moding ICS / Jelly bean dengan based 4.0 keatas. Kemudian coba install bbm.apk nya, saya sudah coba dan works. Untuk pertama kali sign in pada aplikasi BBM usahakan menggunakan wifi, dikarenakan sudah saya coba menggunakan paket data sangat sulit untuk sign in pada aplikasi BBM, dan setelah saya coba memakai wifi bisa sign in dengan mudah dan langsung mendapatkan pin.



3.Jika sudah berhasil menginstall BBM , lalu saya menemukan beberapa fitur tidak berjalan dengan semestinya, misalnya mengganti display picture

dan mengirim gambar ke sesame kontak BBM. Solusinya cukup masuk setting, developer options, lalu Uncheck Force GPU Rendering. Setelah itu saya coba mengganti Display picture dan mengirim gambar ke sesame pengguna BBM sudah bisa berjalan dengan baik.



4.Untuk pengguna android dengan RAM 512 dan di bawahnya, saya sarankan untuk menggunakan clean master / optimizer RAM yang sudah di bahas di postingan sebelumnya, karena aplikasi BBM ini cukup memakan banyak RAM sekitar 14-19 Mb, apalagi di android sahabat AI terinstall banyak aplikasi chatting dan Social networking lainnya, pasti saat menjalanakan aplikasi BBM akan terasa lag / berat. Semoga bermanfaat,

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar