Rabu, 09 Oktober 2013

Home » , » Latihan Singkat Timnas U-19

Latihan Singkat Timnas U-19

Latihan Timnas U-19 (VIVAbola/Anhar Rizki Affandi)

Dunia Informasi -   Latihan timnas Indonesia U-19 di Lapangan C, Senayan, sore tadi, lebih singkat dari biasanya. Evan Dimas dan kawan-kawan hanya digembleng sekitar 1 jam jelang laga melawan Filipina, Kamis, 10 Oktober 2013. 

Latihan diawali dengan mematangkan teknik passing. Seluruh pemain mengikuti sesi ini. Pelatih Indra Sjafri kemudian membagi pemainnya menjadi dua kelompok. Sebelas pemain inti dipisahkan dari pemain lainnya. Mengenakan kaos berwarna biru, para pemain mematangkan eksekusi bola-bola mati dari sepak pojok dan tendangan bebas. 

Bek Muhamad Sahrul Kurniawan juga menjalani latihan terpisah. Pemain yang tampil sebagai starter saat Indonesia bertemu Laos ini hanya berlari-lari kecil di pinggir lapangan. Sahrul mendapat menu latihan yang lebih ringan karena masih berkutat dengan cedera.

Indra mengaku sengaja memangkas sesi latihan pemainnya. Mantan pelatih PSP Padang itu tidak ingin Garuda Jaya justru kelelahan saat bertemu dengan Filipina, Kamis, 10 Oktober 2013. Kedua tim akan bertarung di babak kualifikasi Piala Asia U-14, Grup G. "Kami harus menjaga kebugaran para pemain, mengingat jeda waktu pertandingan yang sangat sempit," kata Indra.
Laos Berbenah
Laos yang di laga perdana kalah 0-4 dari Indonesia kembali mempersiapkan diri menghadapi Korea Selatan. Latihan Laos digelar di Lapangan C, Senayan, pukul 15.00 WIB. 

Pelatih Chandalaphone Liepvisay memimpin langsung latihan Laos. Tidak ada sesi game pada latihan kali ini. Mereka fokus mengasah passing, kombinasi serangan, dan teknik shooting ke arah gawang.

Laos berada di posisi terbawah klasemen grup G usai menelan kekalahan 0-4 dari Indonesia. Jika kembali tunduk melawan Korea Selatan, maka bisa dipastikan peluang Laos untuk melaju ke putaran final Myanmar tahun depan bakal kandas.  (one)

• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar