Kamis, 31 Oktober 2013

Home » » Pantai Karang Ireng, Pantai Tiga Warna Di Banyuwangi

Pantai Karang Ireng, Pantai Tiga Warna Di Banyuwangi

Dunia Informasi - Banyuwangi, mempunyai keajaiban dari pantainya, yaitu sebuah pantai yang mempunyai tiga warna, hijau, hitam,dan putih, pantai tersebut telah diberi nama Pantai Parang Ireng. Warna hitam dihasilkan dari bebatuan yang sangat luas, warna hijau yaitu sebuah lumut-lumut yang menempel dibebatuan yang terakhir yaitu warna putih, dihasilkan dari pasir putihnya yang membentang luas.

Banyuwangi tidaklah mempunyai Kawah Ijen saja, yang tepat dengan perbatasan kabupaten Bondowoso. Dengan tepatnya berada di kawasan ujung timur pulau Jawa, Banyuwangi juga mempunyai deretan Pantai yang sangat cantik, yang ada dikawasan Taman Nasional Alas Purwo. Salah satu pantai yang disebut-sebut pantai prawan adalah Pantai Parang Ireng.



Pantai Warna Hijau

Pantai ini mempunyai letak sebelum Pantai Plengkung atau biasanya disebut Pantai G-Land. Pantai Parang Ireng, banyak sekali yang menyebutnya dengan Pantai Perawan, karena masih jarang banget turis mancanegara atau wisatawan lokal yang datang ketempat ini.



Pantai Warna Hitam

Pantai Parang Ireng, mempunyai pasir putih yang juga disebut pasir gotri, karena pasir ini jika diinjak dengan kaki, maka kaki anda akan ambles. Di bibir pantai, rupanya ada hamparan bebatuan hitam. Batu- batunya bak cairan lava yang meleleh dan mungkin sudah ribuan tahun. Bebatuannya pun memiliki tekstur yang kasar dan sakit bila ditapaki dengan kaki telanjang.



Pantai Warna Putih

Tak hanya itu, dibebatuan pantai yang tergenang dengan air juga telah di tumbuhi lelumutan hijau. Dengan lumut-lumut yang sangat banyak, sehingga bisa dilihat dengan sangat jelas oleh mata telanjang, bahkan jika ingin menyentuhnya, anda juga bisa menyentuh lumut tersebut secara langsung.

Di sebelah kiri, terlihat hamparan pasir putih yang sangat luas. Pantai ini sangat menggoda bagi siapa saja yang ingin datang kesana, karena tempat ini sangat cocok untuk bersantai. Pantai ini juga masih terjaga sangat bersih, tidak ada sampah satu pun yang saya temukan. Coba saja bila ada model yang mau foto-foto di tempat ini, wah pasti hasilnya sangat bagus.

Untuk anda yang ingin datang ke Pantai Parang Ireng, saya sarankan agar membawa bekal makanan sendiri, karena di pantai ini masih belum ada rumah makan atau warung-warung, yang ada hanyalah semak belukar yang sangat lebat.

Via:detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar