Senin, 04 Maret 2013

Home » , » Ada Teluk dan Laut Indah di Pantai Popoh, Jawa Timur

Ada Teluk dan Laut Indah di Pantai Popoh, Jawa Timur





Pantai Popoh adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi turis saat traveling ke Jawa Timur. Berada di pesisir Samudera Hindia, pantai ini memiliki teluk dan laut bebas yang sangat indah.
Pantai Popoh banyak dikunjungi turis karena memiliki hawa sejuk. Udara yang terhembus pun tidak terlalu kencang. Ada dua objek wisata yang bisa dikunjungi, yaitu teluk dan laut bebas.

Lokasi teluk berada di dekat parkiran kendaraan, sementara laut bebas berjarak 1 km dari teluk. Untuk menuju ke sana hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki karena hanya tersedia jalan setapak.
Pantai ini sering disebut dengan nama Pantai Indah Popoh. Lokasinya berada di wilayah Kecamatan Besuki, sebelah selatan Kota Tulungagung, Jawa Timur.



Untuk mencapainya, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Untuk kendaraan umumnya, biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp 14.000. Angkutan ini bisa didapatkan di Terminal Kota Tulungagung.

Selama perjalanan menuju sana, Anda akan disuguhkan pemandangan berupa bukit dan rimbunan pohon jati. Akses menuju lokasinya pun sangat mudah, jalanan beraspal dan halus.
Begitu memasuki wilayah pantai ini, wisatawan langsung disambut dengan gapura bertuliskan 'Pantai Indah Popoh'. Tapi jangan lupa untuk membayar tiket masuk seharga Rp 3.000/orang, ya!

Pantai yang terletak di Kabupaten Tulungagung tersebut menyimpan keindahan alam. Selain dapat menikmati suasana pantai, pelancong juga dapat menginap di vila-vila yang disediakan.

Di Pantai Popoh juga banyak tersedia suvenir sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Selain itu di sana juga tersedia pendopo yang biasa dijadikan tempat pertemuan maupun acara-acara lainnya. Oleh karena itu Pantai Popoh sangat cocok menjadi tujuan wisata kita.

(detik/4/2/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar