Sabtu, 23 Maret 2013

Home » » Mengaku fobia makanan, wanita ini cuma doyan kentang

Mengaku fobia makanan, wanita ini cuma doyan kentang



Dunia Informasi - Claire Jones menderita fobia aneh yang membuatnya tidak suka pada hampir semua makanan, kecuali kentang.

Claire, 23, kerap mengalami kepanikan, baik secara fisik maupun mental, ketika memikirkan makanan apa yang tepat untuknya. Oleh karenanya, gadis berambut pirang ini hanya mau mengonsumsi kentang, keju dan coleslaw (salad) - dan hanya untuk merek tertentu.

Pernah sesekali, Claire mencoba untuk mengonsumsi roti, sosis atau burger, yang kemudian membuatnya jatuh sakit. Bahkan, perubahan bau pada masakan bisa memicu rasa sakit yang aneh di tubuhnya.
Untuk itu, Claire pun dipaksa untuk lebih selektif dalam memilih makanan. Jika tidak, gadis ini akan mengalami beberapa keluhan seperti infeksi dan anemia.

"Saya muak makan kentang, tapi saya tidak tahu bagaimana cara untuk menghentikannya (kondisi aneh). Saya terus merasakan sakit. Sistem kekebalan tubuh saya benar-benar buruk," kata Claire , demikian dilansir Daily Mail.

Claire juga mengalami infeksi sinus selama enam bulan terakhir dan terus-menerus merasa mudah lelah. Kondisi aneh yang menimpanya telah merenggut kebahagiaan Claire secara pasti. Dia bahkan menjadi takut untuk pergi ke supermarket atau makan di luar bersama dengan teman-temannya.
Meski sedih dengan kondisi yang dideritanya saat ini, Claire tetap bersyukur karena memiliki seseorang yang sangat mencintainya. Luke -pacar Claire- benar-benar bisa menerima keadaan kekasihnya itu, tanpa menuntut perubahan apapun.

Kini, Claire telah bergabung dalam sebuah komunitas Selective Eating Disorder dan ingin menemukan spesialis medis atau psikolog yang dapat membantunya menyembuhkan kondisi aneh tersebut.

(merdeka/23/3/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar