Rabu, 27 Maret 2013

Home » , , , » MediaTek Siap Menyediakan Chip untuk 200 Juta Unit Smartphone Tahun ini

MediaTek Siap Menyediakan Chip untuk 200 Juta Unit Smartphone Tahun ini



Dunia Informasi - Eksistensi MediaTek sebagai perusahaan pembuat semikonduktor dengan beragam tipe prosesor untuk perangkat smartphone, patut untuk di waspadai oleh para pesaingnya. Tahun ini, MediaTek merupakan salah satu perusahaan yang berkembang cukup cepat dibandingkan dengan para pesaingnya. Hal tersebut dikarenakan, perusahaan asal Taiwan tersebut, mampu memberikan alternatif yang lebih baik, sehingga para perusahaan vendor pembuat ponsel bisa menyajikan smartphone dengan harga yang terjangkau.

Tahun ini, MediaTek dikabarkan akan lebih agresif lagi untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya, seperti Qualcomm dan Nvidia. Menurut berita yang kami sadur dari PhoneArena, MediaTek siap mendukung para perusahaan pembuat ponsel, khususnya di China, untuk menghadirkan 200 juta unit smartphone sepanjang tahun 2013.

Selain itu, MediaTek juga dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah prosesor khusus yang nantinya akan digunakan pada perangkat tablet. Kemudian, masa produksi prosesor terbarunya itu akan dimulai pada kuartal ketiga tahun ini.

Untuk informasi perkembangan terakhir, Mediatek secara resmi sudah meluncurkan prosesor tipe terbaru, yakni MT6589 quad-core di China.

Prosesor terbaru garapan perusahaan asal Taiwan ini diklaim sebagai prosesor quad-core Cortex-A7 pertama di dunia. Sehingga, chipset ini lebih ditujukan untuk menciptakan smartphone dan juga tablet berbasis Android yang akan memiliki performa terbaik dengan harga yang diprediksikan tidak terlalu menguras kantong.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar