Jumat, 22 Maret 2013

Home » , » Rumput Fatimah Berkasiat Dalam Persalinan

Rumput Fatimah Berkasiat Dalam Persalinan



Dunia Informasi - Rumput Fatimah ( Labisa pumola) banyak ibu Hamil yang percaya akan rendaman tanaman tersbut akan khasiatnya untuk mem[ercepat proses persalinan ( kelahran). saking jarangny untuk mendapatkan Rumput fatimah tersebut,para ibu hamil berburu untuk mendapatkan tanaman berkhasiat ini.

Dari hasil penelitian yang mengungkapkan didala tanaman Rumput fatimah ini mengandung suatu zat sejenis ” OKSITOKSIN”yang dapat menimbulkan reaksi kontraksi otot dari Rahim,menurut Dr.Ali sungkar SPOG .tapi dr ali menambahkan belum diketahui secara pasti berapa banyak kadar zat tersebut dalam tanaman Rumput Fatimah .

zat sejenis “OKSITOKSIN” yang terkandung didalam Rumput fatimah untuk diberikan kepada ibu hamil untuk menginduksi. agar terjadi kontraksi. seperti dikutip dalam buku”KESPROHOLIC”memaparan penelitian yang dilakukan di Malaysia pada tahun 1998 dan diketahui tanaman ini memang memiliki kandungan zat “OKSITOKSIN” menggunakan tanaman ini biasanya dengan cara direndam hingga tanaman tersebut mengembang ,dan ibu hamil percaya dengan meminum rendaman air Rumput Fatimah persalinannya akan mudah. Rumput Fatimah adalah salah satu tanaman semak yang berasal dari timur tengah dan sering dibawa oleh orang yang baru pulang dari Tanah Suci/pergi Haji.

Tanaman ini dalam bahasa Arab disebut “KAF MARIYAM”atau Telapak tangan Mariyam.,bagian dari tanaman ini yag sering digunakan adalah akarnya.yaitu dengan cara merendam dan meminum airnya. Hal yang mengkhawatirkan belum diketahui denagan pasti berapa banyak kandungan zat yang terdapat dalam rumput fatimah tersebut. selain itu berpa banyak pula ibu hamil untuk mengkomsumsi rendaman air Rumput fatimah tersebut ,kata dr.Ali sungkar SPOG. karena menurutnya pula jika Oksitoksin berlebihan dikomsumsi oleh ibu hamil akan mengakibatkan efek samping yang berbahaya yaitu terjadinya “RAHIM” menjadi Robek,ujar dr Ali sungkar SPOG. ( isma)

http://cakrawalainterprize.com/2011/07/30/rumput-fatimah-berkasiat-dalam-persalinan/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar