Jumat, 21 Desember 2012

Home » , » Uji coba Timnas vs Arab Saudi

Uji coba Timnas vs Arab Saudi

















PSSI Tunggu Kepastian Arab Saudi untuk Beruji Coba

Tim nasyional Indonesia menjadwalkan tiga laga uji coba sebelum babak kualifikasi Piala Asia 2015. Koordinator timnas Bob Hippy mengatakan, ada tiga negara yang sudah melayangkan permintaan untuk uji coba dengan Skuat Garuda.

"Ketiga negara itu adalah Yordania, Arab Saudi, dan Myanmar. Saudi Arabia adalah calon lawan kita di grup C," kata Bob Hippy seperti dilansir, pssi.or.id, Jumat (21/12).

Menurut Bob, baru Yordania yang telah mengirimkan surat secara resmi. "Kemungkinan uji coba lawan Yordania akan digelar di Amman pada akhir Januari 2013," jelasnya.

Sementara dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Myanmar masih menunggu kepastian dari kedua negara tersebut. Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai tanggal dantempat pelaksanannya.

Meski begitu, tambah Bob, uji coba melawan Arab Saudi kemungkinan besar akan terlaksana. Pasalnya, Arab akan melakukan pemusatan latihan di Singapura. "Dengan begitu dekat, mau itu di Singapura ataupun di Indonesia. Tapi tanggalnya belum ditetapkan," jelas Bob.

Di babak kualifikasi Piala Asia, Indonesia tergabung di Grup C bersama Irak, China, dan Arab Saudi. Laga perdana skuat Garudaadalah tandang melawan Irak pada 6 Februari 2013, kemudian di GBK 23 Maret melawan Saudi Arabia, tanggal 15 Oktober melawan China di GBK, tanggal 15 November tandang melawan China, di GBK tanggal 19 November melawan Iraq, dan tanggal 5 Maret 2014 tandang melawan Saudi Arabia.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior untuk tampil di kualifikasi Piala Asia 2015 akan digelar pada 6 Januari mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar