Selasa, 04 Desember 2012

Home » , » Hotel Murah di Lokasi Paling Top Dunia

Hotel Murah di Lokasi Paling Top Dunia


Sydney Harbor YHA Hotel di Australia (www3.yha.com.au)












Jakarta - Tak perlu keluar banyak uang untuk menginap di hotel strategis dan nyaman. 7 Hotel ini misalnya, terkenal murah dan langsung berada dekat lokasi top dunia. Empire State Building dan Opera House adalah 2 di antaranya.

Tak jarang traveler menghabiskan banyak uang untuk mendapat panorama bagus dari kamar hotel. Lanskap alam yang indah, panorama kota dari ketinggian, atau rela tak melihat pemandangan asal mendapat lokasi hotel yang strategis.

Padahal, tak perlu keluar banyak uang untuk mendapat penginapan seperti itu. 7 penginapan di berbagai negara ini misalnya, punya lokasi yang strategis dan indah namun harga kamarnya tetap ramah di kantong. Inilah 7 penginapan tersebut dilansir dari News Australia yang dikutip detikTravel, Kamis (29/11/2012):

1. The Jane Hotel, AS

Rata-rata hotel di New York, AS, harga kamarnya AUD 350 (sekitar Rp 3,5 juta) per malam. Tapi kalau Anda menginap di Jane Hotel, harga per malamnya hanya AUD 99 (sekitar Rp 1 juta) saja.

The Jane Hotel berlokasi di 113 Jane Street, New York, NY 10014. Lokasi ini sangat strategis, bersebelahan dengan Meatpacking District. Wisatawan bisa jalan kaki Chelsea, Soho, dan Union Square. Dari seberang jalan tepatnya di Hudson River Park, turis bisa melakukan banyak kegiatan luar ruangan mulai dari jalan pagi hingga bersepeda sore.

2. Penguin Village Dahab Egypt, Mesir

Bayangkan Anda menginap di pesisir Laut Merah, dengan harga kamar hanya AUD 5 (Rp 50.000) saja per malam! Inilah Penguin Village Dahab Egypt, yang berlokasi di Penguin Village, P.O. Box 13, Mashraba st, Dahab, South Sinai, PO Box 13, Mesir.

Beberapa hotel lain yang letaknya tak jauh dari Penguin Village Dahab Egypt menawarkan harga kamar setidaknya 3 kali lipat. Di hotel ini, Anda juga bisa ikut beragam tur yang tersedia seperti diving dan Desert Safari.

3. Hotel Berc, Slovenia

Hotel yang berdiri tahun 2005 ini merupakan favorit traveler yang liburan ke Danau Bled di dekat Kota Bled, barat laut Slovenia. Danau ini terkenal karena keindahannya. Bayangkan saja suasana pedesaan di Eropa, dengan lanskap alam yang menawan dan udara yang sejuk nan nyaman.

Kalau hotel-hotel lain di sini menawarkan harga AUD 100-200 (Rp 1-2 juta) per malam. Hotel Berc punya harga paling ramah di kantong yakni AUD 49 (Rp 500.000). Dengan harga ini, Anda bisa puas menikmati keindahan Danau Berc bahkan dari jendela kamar.

4. Welcome Hotel, Prancis

Hotel ini berlokasi di Saint-Germain-des-Prés, 66 rue de Seine, 75006 Paris. Inilah opsi penginapan ramah kantong di Kota Menara Eiffel ini. Harga per malamnya adalah AUD 119 (Rp 1,2 juta). Hotel-hotel budget lain, harganya bisa 2 sampai 4 kali lipat dari Welcome Hotel.

Lokasi hotel ini cocok untuk mengawali petualangan Anda berkeliling Paris. Persis di depannya terdapat Buci Market, pasar kuliner ternama di Kota Paris. Dengan jalan kaki, Anda bisa menyambangi Museum Louvre, Orsay and Delacroix, Notre Dame Cathedral, Luxembourg Gardens, dan pusat perbelanjaan mewah seperti butik Louis Vuiton, Cartier, Dior, dan Yves Saint-Laurent.

5. HueNino Hotel, Vietnam

Hue adalah bekas ibukota Vietnam. Di sini, banyak peninggalan sejarah berupa istana kerajaan dan warisan kuliner yang sangat kaya. Saat traveling ke Kota Hue, tempat terbaik untuk menginap adalah di HueNino Hotel.

Berlokasi di 14 Nguyen Cong Tru Str, hotel ini menawarkan harga yang sangat murah yakni AUD 9 (Rp 90.000), berupa dua ruangan besar dan satu kamar mandi. Hotel ini menyandang peringkat ke-3 dari 102 hotel di area tersebut.

Hotel di peringkat pertama harga per malamnya AUD 26 (Rp 262.000). Sementara hotel di peringkat ke-5, La Residence Hue Hotel & Spa, harganya AUD 120 (1,2 juta) per malam.

6. The WanakaBakpaka, Selandia Baru

Inilah hostel terbaik untuk backpacker di seantero Selandia Baru. Predikat ini disandang The WanakaBakpaka selama 3 tahun berturut-turut.

Hotel ini berada persis di tepi danau, dekat area bersalju di South Island. Harga per malamnya mulai dari AUD 28 (Rp 282.000) saja. Kamar yang paling mahal, dengan panorama privat menuju danau yang indah, harganya AUD 90 (Rp 907.000) per malam.

7. Sydney Harbor YHA Hotel, Australia

YHA singkatan dari Youth Hostel Accomodation. Tak heran, Sydney Harbor YHA Hotel adalah tempat 'nongkrongnya' para backpacker dari seluruh dunia. Hostel ini menyediakan akomodasi dengan harga AUD 42 (423.000) per malam.

Harga ini tentunya jauh lebih murah dibanding hotel-hotel lain di Sydney. Hotel ini berlokasi di 110 Cumberland Street
The Rocks, Sydney 2000. Nilai plus yang sangat diinginkan traveler adalah, hotel ini langsung menghadap Sydney Harbor dan Opera House!

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar