Sabtu, 22 Desember 2012

Home » , » Bola Pelindung Kiamat Tahan Tsunami dan Gempa

Bola Pelindung Kiamat Tahan Tsunami dan Gempa

Jika sebagian orang di dunia dilanda kecemasan untuk mengantisipasi bencana yang di prediksi suku Maya – kiamat akan terjadi minggu depan, seorang warga Cina mengklaim memiliki apa yang dibutuhkan manusia untuk menghadapinya, yaitu Survival Pods atau bola pelindung.

Seorang mantan petani dan pembuat furniture, Liu Qiyuan (45), menyebut jika bola ‘bahtera Nuh’ buatannya dirancang untuk mengalahkan bencana tsunami bahkan gempa bumi dasyat sekalipun.



Bola yang menggunakan penutup serat kaca melalui kerangka baja itu masing-masing dipatok dengan harga 300.000 yuan (£ 30.000). Bola itu dilengkapi dengan tangki oksigen, makanan dan persediaan air.

“Pod tak akan ada masalah bahkan jika ada gelombang tinggi 1.000 meter menghantamnya… seperti bola ping pong, kulitnya mungkin tipis, tetapi dapat menahan banyak tekanan,” ucap Liu.

Selain itu, bola pelindung ciptaannya dapat menampung 14 orang pada satu waktu – tapi mungkin juga bisa mengangkut 30 orang untuk bertahan hidup setidaknya selama 2 bulan, seperti yang dilansir Skynews.

“Mereka akan terisolasi sedemikian rupa sehingga orang-orang bisa hidup dalam pod selama waktu 4 bulan, meski berada di kutub utara atau kutub selatan tanpa membeku atau bahkan merasa sangat dingin,” katanya.

Liu mengklaim jika ide desain didapat setelah menonton film Hollywood bencana film 2012, yang terinspirasi oleh hari akhir yang akan jatuh pada hari Jumat, 21 Desember – seperti yang diprediksikan suku Maya. (**)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar