Rabu, 07 Agustus 2013

Home » » WeWi SOL, Laptop Bertenaga Surya Pertama Di Dunia

WeWi SOL, Laptop Bertenaga Surya Pertama Di Dunia



WeWi SOL

Suka Tekno – Dewasa ini memang semakin banyak saja bermunculan gadget – gadget baru dengan inovasi yang amat menarik, salah satunya adalah laptop bertenaga surya. Adalah WeWi perusahaan asal kanada yang baru saja memperkenalkan sebuah laptop bertenaga surya, yang mana pengguna cukup menjemur panel surya yang terhubung ke laptop untuk mengisi ulang baterai.

Baterai yang digunakan diklaim mampu bertahan 8-10 jam, sehingga dengan sekali menjemur panel surya selama 2 jam maka laptop dapat digunaka dengan cukup lama.Sayang inovasi ini masih memiliki kekurangan yang cukup berrarti, yakni kesulitan melakukan pengisian baterai saat malam hari. namun pengguna tidak perlu khawatir, karena pastinya akan disediakan charger seperti yang dimiliki laptop pada umumnya.

Laptop yang memiliki ukuran 13.3″ inci memiliki resolusi 1366 x 768 piksel, dimana untuk sistem oeprasinya akan menggunakan OS Ubuntu dari linux. Selain itu, laptop dengan kemampuan unik ini nantinya juga akan digerakan dengan prosesor intel atom dual core yang menghasilkan kecepatan sampai 1.86Ghz. Memaksimalkan kinerjanya, RAM berkapasitas 4Gb juga turut disematkan pada perangkat ini.

Sementara untuk menghasilkan grafis yang lebih mumpuni, Wewi sang produsen juga menyertakan kartu grafis GMA 3600 pada perangkat ini. Sedangakan untuk temapat penampung file, telah disediakan hard disk dengan kapasitas mencapai 320Gb. Untuk fitur, perangkat ini nantinya akan mendukung modem yang beroperasi pada jaringan 3G dan 4G LTE, wifi, bluetooth, port usb, GPS dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan desain yang cukup unik serta nampak berbeda, WeWi SOL nantinya akan dibandrol dengan kisaran harga yang cukup terjangkau. Menurut beberapa media online yang membuat berita terkait produk ini, dikatakan harganya akan berkisar 300 – 350 USD. Jika dirupiahkan, kurang lebih mencapai 3 jutaan sampai 3,5 jutaan.

sumber

1 komentar: