Kamis, 15 Agustus 2013

Home » » 5 Fakta Penting Usai Timnas Tekuk Filipina

5 Fakta Penting Usai Timnas Tekuk Filipina



Ahmad Bustomi, Titus Bonai dan M Roby (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

VIVAbola - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina 2-0 pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Rabu 14 Agustus 2013. Dua gol dari Greg Nwokolo dan Muhammad Roby memastikan kemenangan bagi tim Merah Putih.

Berikut ini adalah 5 fakta menarik usai Indonesia mengalahkan Filipina:

1. Timnas meraih kemenangan pertama di bawah asuhan pelatih Jacksen F Tiago. Sebelumnya, tim Garuda harus mengalami tiga kekalahan sejak ditangani pelatih asal Brasil tersebut, dari Belanda, Arsenal dan Liverpool. Gol Greg Nwokolo menit ke-31 juga merupakan gol perdana Timnas era Jacksen.

2. Sukses mengatasi Filipina merupakan kemenangan pertama Timnas sepanjang 2013. Timnas juga mengakhiri paceklik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Kemenangan terakhir yang diraih tim Merah Putih terjadi ketika mengalahkan Singapura 1-0 di babak grup Piala AFF 2012 pada 28 November 2012.

3. Indonesia mempertahankan rekor tidak terkalahkan jika menghadapi Filipina. Seperti dikutip dari situs Wild Stat, ini adalah kemenangan ke-19 Indonesia atas Filipina dari 21 pertandingan. Indonesia memiliki rekor 86 gol dan 10 kebobolan jika melawan The Azkals.

4. Gol kedua Indonesia dicetak melalui sundulan bek Persisam Putra Samarinda, Muhammad Roby, pada menit ke-67. Ini adalah gol pertama Roby dari 23 penampilan bersama Timnas.

5. Stefano Lilipaly menjadi pemain naturalisasi kesembilan yang melakoni debut bersama Timnas Indonesia senior. Sebelumnya ada Cristian Gonzales, Diego Michiels, Johnny van Beukering, Tonnie Cussell, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Sergio van Dijk. (eh)

• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar