Senin, 05 Agustus 2013

Home » » Penerus Daihatsu Xenia Bakal Punya Wujud Lebih Realistis!

Penerus Daihatsu Xenia Bakal Punya Wujud Lebih Realistis!


Jakarta - Masih ingat pameran IIMS 2012 lalu, kala Astra Daihatsu Motor memajang mobil konsep Ultra Functional Compact (UFC), yakni mobil konsep MPV yang disebut-sebut bakal menjadi penerus Daihatsu Xenia?

Nah, saat pameran IIMS 2013 yang digelar September mendatang, Daihatsu siap menampilkan kembali versi kedua dari mobil konsep UFC ini. Tentu saja, kali ini dengan tampang yang lebih realistis, alias versi produksi dari UFC.

"Tahun lalu kan kita perlihatkan UFC, itu lebih ke mobil yang benar-benar konsep. Di IIMS nanti kita rencana mau perlihatkan UFC II yang wujudnya hampir menyerupai mobil versi produksi," ungkap Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau.

Seperti kita tau, Daihatsu UFC merupakan mobil konsep berjenis MPV 3 baris tempat duduk yang dikembangkan dengan menggunakan platform yang sama dengan Daihatsu Ayla, namun akan punya beberapa keunggulan seperti High Ground Clearance, Flexible Seat, dan Fuel Efficient.

Juga Daihatsu menyematkan pintu sliding door tanpa pilar, serta mode pengaturan kursi yang unik. Kursi baris kedua tidak dilipat, tapi maju untuk masuk kedalam kursi baris pertama.

Namun, untuk versi produksinya, sepertinya kedua konsep tersebut tidak akan diaplikasikan, karena mengingat biaya produksi yang akan tinggi. Tujuan Daihatsu adalah memberikan mobil keluarga yang terjangkau, dan diposisikan sebagai adik dari Daihatsu Xenia.

Mobil yang dikabarkan juga akan menggunakan mesin Daihatsu Xenia berkapasitas 1.3 liter. Kalau sudah dipasarkan nantinya, bisa jadi Daihatsu UFC akan menjadi pesaing dari Low MPV dari Honda.  
 
(mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar