Rabu, 21 Agustus 2013

Home » » Kia Segera Luncurkan Mobil Picanto LPG yang Lebih Hemat BBM

Kia Segera Luncurkan Mobil Picanto LPG yang Lebih Hemat BBM

Kia Motors sepertinya telah siap bersaing di persaingan pasar mobil kecil yang tentunya memiliki keunggulan lebih hemat BBM. Adalah Picanto LPG yang menjadi karya terbaru dari perusahaan otomotive bernama KIA ini. Mobil ini sendiri diberikan untuk peningkatan permintaan di lini tersebut. Picanto LPG sendiri segera akan diperkenalkan di sebuah acara bertajuk Frankfurt Motor Show 2013 di Jerman.

Seperti mengutip dari Dapur Pacu, Kia mengklaim bahwa salah satu keungguland ari Picanto LPG ini adalah konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Dimana dengan hanya menggunakan satu liter saja, Picanto LPG bisa menempuh perjalan sejauh 17,4 kilometer. Sementara itu, untuk besaran emisi zat buangnya, Picanto LPG hanya memiliki emisi karbondioksida sebanyak 100 gram per kilometer.



Selain itu, hal berbeda yang dimiliki oleh Picanto LPG ini antara lain adalah tangki LPG yang digunakan. Tangki ini sendiri diletakkan di balik lantai bagasi. Ukuran tangki ini sendiri mampu memuat bensin hingga 27 liter. Sementara untuk tanki bensinnya, bisa memuat bahan bakar sebanyak 35 liter yang ditaruh di atas axle belakang.

Kia sendiri menjanjikan bahwa Picanto LPG ini sendiri akan lebih irit jika dibandingkan dengan mobil Picanto dengan bahan bakar bensin biasa. Seperti halnya Honda yang menggunakan Econ Mode, di mobil Kia ini nanti juga dengan tombol ISG (Idle Stop & Go) yang berfungsi untuk mengirit bahan bakar. Jika tombol yang diletakkan pada bagian dashboard diaktifkan, maka setiap liter bahan bakar dapat menempuh jarak 17,86 kilometer. Tombol ini untuk memindahkan pemakaian bensin ke LPG.

Kia Picanto LPG memiliki mesin Kappa 1,0 liter 3-silinder. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 67 horse power (HP). Torsinya mencapai 90 Nm.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar