Senin, 05 Agustus 2013

Home » » Beda Tipe Daihatsu Ayla, Paling Murah Rp 76 Juta

Beda Tipe Daihatsu Ayla, Paling Murah Rp 76 Juta

Minggu lalu dikabarkan bahwa Daihatsu Ayla (kembali) dijual dengan telah dibukanya indent di jaringan authorized dealer Daihatsu. Nah, belum afdol jika tidak mengulas profil lengkapnya. Kebetulan data-data terkait spesifikasi hingga fitur lengkap dari seluruh varian Daihatsu Ayla telah dirilis di jaringan dealer resmi Daihatsu. Semakin lengkap fiturnya, maka makin mahal harga OTR - nya.

Booking fee atau tanda jadi Daihatsu Ayla masih Rp 1 juta. “Ada 4 tipe Daihatsu Ayla, pesan sekarang maka di bulan Agustus atau September mobil dapat dikirim. Tergantung nomor antrian tentunya,” bilang Avi, Sales Counter Astrido Daihatsu Kebon Jeruk, Jakbar.

Menurut informasi, kemunculan Ayla tidak hadir dalam balutan warna merah dan hijau seperti halnya yang dipajang ketika gelaran IIMS 2012. “Iya sepertinya begitu, saat ini hanya ada 6 warna. Di antaranya light blue metallic, dark grey metallic, classic silver metallic, ultra black solid, icy white solid dan light blue solid,” beber Avi. Daripada penasaran, berikut rincian spesifikasi dan fitur dari masing-masing tipe.

Spesifikasi Teknik
Daihatsu Ayla menggunakan platform mesin 3 silinder 998 cc DOHC bertipe 1KR-DE EFI, transmisi 5 percepatan. Tenaga maksimal 65 dk di putaran 6.000 rpm, untuk torsinya 85,3 Nm di kitiran 3.600 rpm. Dimensi keseluruhan P x L x T (3.600 mm x 1.600 mm x 1.520 mm), dengan berat kosong 745 kg. Kapasitas penumpang idealnya 4 orang, namun dapat dijejali hingga 5 orang. Kemudian ground clearance-nya 180 mm, lalu radius putarnya 4,4 m.

Daihatsu Ayla D (Rp 76 juta)

Tipe terbawah Ayla ini belum dilengkapi AC apalagi sistem audio. Beberapa bagian masih dilabur cat standar yakni berwarna hitam atau material color yakni spion, bumper depan dan handle pintu. Peleknya berukuran 13 inci berjenis steel wheel atau pelek kaleng. Kemudian material joknya dilapis vinyl, lalu di bagian dasbornya sudah dilengkapi digital indicator meter. Ayla tipe D ini hanya tersedia warna ultra black solid icy white solid dan light blue solid.

Daihatsu Ayla D+ (Rp 85,4 juta)

Ayla tipe D+ setingkat lebih komplet sudah dilengkapi AC dan electric power steering. Beberapa bagian pun telah dilabur cat sesuai warna bodi mobil yakni spion, bumper depan dan handle pintu. Bentuk dasbor pun dibuat lebih elegan dengan aksen lekukan. Selebihnya masih sama dengan varian di bawahnya yaitu Ayla tipe D.
Daihatsu Ayla M (M/T Rp 90,4 juta dan A/T Rp 99,4 juta)

Hadir dengan dua tipe transmisi, yakni manual dan automatic. Di tipe M tidak hanya dilengkapi AC dan electric power steering, namun dibekali juga central lock serta power windows. Selain itu dilengkapi pula molded door trim beserta pocket door trim dan seat back pocket. Joknya menggunakan material full fabric. Untuk peleknya masih menggunakan pelek kaleng, tetapi dilengkapi cap atau dop.

Daihatsu Ayla X (M/T Rp 97,4 juta dan A/T Rp 106,4 juta)

Varian tertinggi ini hadir dengan dua transmisi, manual dan automatic. Fitur-fiturnya pun jauh lebih komplet. Di antaranya integrated audio system, center cluster, tachometer serta MID, chrome shift knob, quarter trim, elegant steering wheel dan seat belt di 2 kursi belakang. Untuk eksteriornya dibekali chrome grill bemper, fog lamp, spoiler, side body moulding, electric mirror, black out pillar dan pelek 6 spokes alloy berukuran 14 inci.  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar