Selasa, 15 Januari 2013

Home » , » Tips Menghadapi Kemacetan

Tips Menghadapi Kemacetan



Beberapa hari ini Jabodetabek selalu dilanda kemacetan. Sudah menjadi tradisi jika memasuki musim hujan maka macetpun tak dapat dihindari. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah air yang seharusnya mengalir di selokan menuju kanal- kanal malah meluap hingga kejalan raya. Akibatnya pengguna jalan yang beribu-ribu mencari jalan yang tidak tergenang oleh air, dan menumpuk hanya di satu sisi jalan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari kemacetan.

1. Waktu Jika ingin menghindari macet maka hindarilah jam-jam macet. Berdasarkan pengalaman neh jalanan itu sepi antara pukul 22.00 – 05.00 pagi. Jadi jika ingin pulang ke rumah maka pilihlah diatas pukul 22.00 dan jika ingin ke kantor berangkatlah sebelum pukul 05.00. Nah sanggup nggak??
2. Jenis kendaraan Menurut pengamatanku neh, semakin besar kendaraan yang Anda pakai maka potensi untuk terjebak macet semakin tinggi pula. Misalnya Anda memakai mobil truk, kalau jalananx sempit pasti macet donk (yaaa iyyaalah). Jika dibandingkan antara mobil dan motor, mana yang mudah kejebak macet? Tentu mobil khan (jawab sendiri hehe…), soalnya motor masih bisa nyalip kiri kanan. Dan semakin kecil jenis kendaraan yang Anda pilih maka makin mudah bagi Anda bergerak, apalagi kalau kendaraanx cuma sendal dijamin gak kena macet di jalan raya hehehe…
3. Pilih jalan Biasanya neh penyebab utama kemacetan itu karena banyaknya lampu merah. Dikit-dikit berhenti dilampu merah, tidak sampai 10 menit udah lampu merah lagi. Nah jika tidak ingin kejebak macet maka hindari jalan yang ada lampu merahnya (tepok jidat).
4. Dan tips yang terakhir neh 100% akurat, jika tidak ingin terjebak macet yah berdiam diri saja dirumah, jangan kemana-mana.

Tips untuk hari ini cukup dulu yah, masih mau lanjut neh mumpung belum jam macet. Kalau ada yang punya tips lainnya silahkan tinggalkan jejak disini yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar