Sabtu, 26 Januari 2013

Home » , » Jangan Barengi Pengkonsumsian Teh Dengan Susu

Jangan Barengi Pengkonsumsian Teh Dengan Susu



Teh merupakan salah satu minuman paling di gemari oleh orang diseluruh dunia, karena teh memiliki beberapa kandungan yang cukup bermanfaat seperti vitamin dan juga imunitas.

Teh sudah dipercaya dari zaman dahulu untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti kanker, bahkan beberapa penelitian juga megatakan bahwa teh juga dapat mencegah pelubangan pada gigi dan juga dapat mengatur kadar gula.

Namun apakah kalian tahu jika pengkonsumsian teh tidak boleh dibarengi dengan susu, teh sudah banyak sekali dijadikan sebagai teman susu bahkan dicampurkan kedalam wadah yang sama.

Bahkan tak jarang minuman tersebut juga sudah banyak digemari oleh orang banyak. Para ahli menunjukan bahwa ketika menambahkan satu hingga 3 sendok susu kedalam teh dapat mengurangi kandungan yang ada pada teh.

Para ahli mengambil sebuah contoh dan menguju kepada 15 orang dewasa yang sehat diminta untuk meminum secangkir teh hitam, lalu dicampurkan sedikit susu non lemak. Setelah itu fungsi vaskular para responden diukur.

Apabila dibandingkan dengan air, teh hitam itu bisa dilihat secara signifikan meningkatkan fungsi arteri, tapi ketika teh itu ditambahkan maka dapat menyebabkan kandungan yang terdapat pada teh itu menghilang.

Hal tersebut tidak hanya dikarenakan oleh susu sapi akan tetapi juga segala jenis susu. Karena protein pada susu yang lainnya dapat menetralisir antioksidan teh, oleh karena itu apabila ingin mendapatkan khasiat yang berguna dari teh ada baiknya teh harus dipisahkan oleh susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar