Senin, 28 Januari 2013

Home » , » Tips Kesehatan : Rambut Sehat dan Lebih Berkilau

Tips Kesehatan : Rambut Sehat dan Lebih Berkilau

5 Makanan Yang Membuat Rambut Sehat dan Lebih Berkilau

Boros selalu pergi kesalon untuk perawatan rambut, tapi tetep rontok? Banyak cara yang lebih ekonomis untuk mengatasinya. Tanpa kita sadari beberapa makanan yang kita konsumsi mengandung nutrisi yang baik untuk kebutuhan keindahan rambut. Selain merawat rambut dari luar kita harus menjaganya dari dalam dengan asupan protein dan vitamin yang cukup. Beberapa makanan yang dibutuhkan rambut akan dibahas disini.

1. Ikan Omega 3 dan asam lemak yang ditemukan pada ikan sangat baik tidak hanya untuk pertumbuhan rambut tapi juga pada kuku dan kulit. Dengan sering memakan ikan akan merangsang kelenjar minyak alami pada kulit kepala yang berguna untuk melembabkan rambut. Kalau rambutmu cenderung kering akibat proses pelurusan atau pengeritingan, maka perbanyaklah konsumsi ikan!

2. Kacang Kedelai Zat besi pada kedelai dapat meningkatkan produksi hemoglobin dalam sel darah merah serta memiliki kandungan oksigen yang tinggi kemudian akan disebarkan keseluruh tubuh termasuk kulit kepala. Ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dan mengurangi kerontokan pada rambut. Kamu punya jenis rambut tipis? Coba ganti susu sapi dengan susu kedelai setiap hari agar pertumbuhan rambutmu lebih baik. Terutama bagi kamu yang sering mengenakan styling product serupa mousse atau gel yang dapat memberi "beban" pada helai dan akar rambut.

3. Kacang Almond Kacang almond tidak hanya mengurangi kadar kolesterol tetapi juga merupakan sumber protein yang sangat baik karena kacang almon merupakan bentuk alami dari aspirin. Memakan 15 butir kacang almond setara dengan menenggak dua aspirin sehingga tidak hanya melawan sakit kepala tapi dapat mengurangi rambut rontok. Setiap butir kacang almond mengandung vitamin E dan zat besi dimana kedua kandungan ini sangat penting untuk mendapatkan rambut yang kuat dan sehat.

4. Tepung Gandum Setelah ahli gizi menemukan bahwa tepung gandum jauh lebih baik daripada tepung putih pada umumnya, banyak produk yang dibuat dari tepung sehat ini untuk mengganti tepung putih. Kamu dapat memilih roti, kue, pasta bahkan sereal yang dibuat dari tepung gandum. Zat besi dan silika yang ditemukan di dalam gandum memungkinkan tubuh menyerap lebih banyak mineral dan vitamin dari makanan. Ketika tubuh mampu mempertahankan esensi tingkat tinggi dari vitamin dan mineral rambut rontok pun hanya akan menjadi kenangan. Jadi daripada sering creambath, bisa dicoba untuk sering makan whole wheat sebagai bentuk perawatan dari dalam!

5. Daging Sapi Panggang Seporsi kecil dari daging sapi panggang sangat membantu dalam mengurangi rambut rontok. Hal ini tidak berarti kamu harus memakannya setiap hari. Zinc dan vitamin A yang terkandung di dalam daging sapi panggang dapat menghilangkan ketombe yang tidak hanya menyebabkan kulit kepala gatal tapi juga merontokkan rambut. Tidak diduga ketombe dapat diatasi dengan mengkonsumsi daging sapi panggang, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar