Sabtu, 05 Januari 2013

Home » » Jalin Hubungan Menyenangkan Dengan Si Bos

Jalin Hubungan Menyenangkan Dengan Si Bos



Di dalam dunia kerja, tentu Anda seringkali menemui berbagai permasalahan. Baik dengan pekerjaan yang dilakukan setiap harinya, dengan rekan kerja, ataupun dengan bos. Hubungan yang kurang harmonis bisa menjadi penghambat karir Anda.

Walau banyak orang yang merasa bahwa bos mereka bukanlah orang yang menyenangkan, namun Anda tetap harus bersikap profesional. Agar hubungan Anda dan si bos bisa berjalan dengan lebih baik, cobalah beberapa tips berikut ini.

Traktir
Yang dimaksud bukanlah sebuah bentuk sogokan. Perlu diketahui bahwa beberapa hubungan baik dimulai dari sebuah kesempatan di mana mereka bisa duduk sambil makan atau ngopi bersama. Carilah kesempatan baik di mana Anda bisa menawarkannya kepada si bos. Tak ada salahnya untuk dicoba, namun bukan dengan niat cari muka.

Menghubungi
Tak perlu merasa takut untuk menghubungi pimpinan Anda. Karena beberapa tipe pimpinan akan menganggap Anda bukanlah orang yang kompeten bila Anda selalu menghindarinya atau takut pada mereka.

Akui kesalahan
Bila Anda memang melakukan kesalahan, akuilah kesalahan tersebut. Tak perlu berjanji yang muluk-muluk atau memohon-mohon maaf. Cukup minta maaf dan akui kesalahan tersebut, apapun komentar si bos. Kemudian, buktikan bahwa Anda layak diperhitungkan dengan belajar dari kesalahan Anda sendiri.



Tepat waktu
Mungkin banyak pimpinan yang bukan merupakan orang yang tepat waktu, namun Anda tidak perlu mengikutinya. Anda tidak perlu terlalu mengkritik si bos, karena yang perlu Anda fokuskan adalah kualitas Anda sendiri. Biarkan orang menilai Anda dan tetaplah fokus pada apa yang seharusnya Anda lakukan.

Tertata
Jadilah orang yang teratur dan tidak berantakan. Keteraturan juga dapat menunjukkan kinerja, pribadi, dan apa yang Anda pikirkan. Jadi bila Anda adalah orang yang berantakan, belajarlah untuk lebih teratur. Keteraturan dan apik dalam menata sesuatu juga membuat Anda lebih bisa diandalkan.

Bos juga manusia biasa
Tentunya Anda juga harus ingat bahwa bahwa pimpinan bukanlah dewa. Mereka ada di posisi tersebut karena mereka mampu dan bisa menjadi panutan. Namun, mereka juga manusia biasa yang tak luput dari melakukan kesalahan.

Ketika hubungan dengan bos berjalan dengan baik, setiap pekerjaan dan karir pun akan berjalan dengan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar