Senin, 28 Januari 2013

Home » , » Cara Menulis ‘About Us’ di Website Anda

Cara Menulis ‘About Us’ di Website Anda



Halaman “about us” lazim ditemukan di website. Teutama untuk situs-situs web perusahaan. Kebanyakan halaman “about us” yang saya temukan di internet banyak yang membosankan. Itu sebabnya banyak kemudian yang tak mampu memaksimalkan halaman “about us” itu secara maksimal, terutama untuk peningkatan branding dan konversi.

Halaman “about us” yang banyak ada selama ini sekedar memperkenalkan bisnis saja. Tak mampu berperan lebih jauh lebih jauh misal sebagai media untuk menjaring prospek yang sangat mungkin nantinya terkonversi menjadi konsumen anda.

So, pada artikel kali ini saya jelaskan bagaimana cara menulis “about us” di website anda.

Sebelum masuk ke tips menulis “about us”, ada yang perlu anda perhatikan yaitu di halaman “about us” yang terpenting adalah menampilkan apa yang bisa anda lakukan untuk konsumen anda. Kebanyakan halaman “about us” berisi tujuan, misi, dan visi perusahaan. Apakah salah jika dipasang hal tersebut?

Tidak sepenuhnya salah. Namun, jika website anda yang buat bertujuan terutama dengan penjualan, maka mengisi “about us” dengan hal-hal seperti visi dan misi jelas tak tepat. Sebab konsumen tak peduli apa dan misi anda. Yang konsumen pedulikan hanyalah apa yang anda bisa lakukan untuknya.

Jika website anda tersebut diisi dengan hal seperti tadi, bisa dipastikan dalam sekejap pengunjung akan langsung menutup website anda. Karena solusi yang dibutuhkannya tak didapatkan di halaman “about us” tersebut.

Lalu apa yang sebaiknya dituliskan di halaman “about us”?

Agar halaman “about us” website anda tak sekaku jika hanya diisi dengan visi dan misi, anda bisa isi “about us” dengan:
  • Sejarah perusahaan anda. Kapan perusahaan anda itu didirikan?
  • Dimana lokasi perusahaan itu?
  • Apa tujuan perusahaan anda tersebut?
  • Apa kelebihan perusahaan anda tersebut?
  • Bagaimana cara perusahaan mengatasi persoalan konsumen?
  • Apa saja penghargaan yang diraih perusahaan?
  • Apa testimoni klien mengenai produk anda?

Jika diperlukan, tak hanya berisi teks, tapi anda juga bisa dengan video yang misal menjelaskan mengenai hal-hal tadi.

Dan agar tak hanya ‘numpang lewat’, anda bisa minta para pengunjung untuk subscribe dalam list. Berikan alasan yang kuat mengapa mereka harus bergabung. Ini akan menambah jumlah subscriber yang anda miliki, yang pastinya akan diperlukan untuk memajukan bisnis anda.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar