Kamis, 10 Januari 2013

Home » , » 6 Tips SEO Google

6 Tips SEO Google

Seiring perkembangan teknologi mesin pencari maka begitu pula dengan perkembangan ilmu SEO. Sejatinya SEO akan mengikuti perkembangan teknologi mesin pencari atau lebih tepatnya algoritma mesin pencari. Untuk memastikan web/blog Anda tetap mendapat tempat teratas dimesin pencari, Anda dituntut untuk selalu dan selalu mengembangkan ilmu tersebut sehingga memenuhi target. Untuk itu silahkan simak ulasan singkat saya dibawah ini.



Memberikan Sesuatu Yang Keren
Memberikan atau lebih tepatnya dalam kalimat ini adalah membuat sesuatu yang keren. Hal ini tentu akan menjadi jiwa dari web/blog Anda. Dimana kekerenan yang dimiliki oleh blog Anda akan menjadi pembeda dari web/blog yang ada pada umumnya. Dengan demikian blog Anda akan mudah dikenal oleh pembaca setia maupun pembaca yang baru pertama kali mengunjungi web/blog Anda.
Untuk menghasilkan sesuatu yang keren biasanya kita perlu untuk menganalisa web/blog orang lain untuk belajar kemudian menutupi kelemahan web/blog yang sudah ada. Bermodalkan analisa tersebut Anda bisa membuat sesuatu yang berbeda, tentunya berbeda dalam hal yang positif.

Konten Yang Relevan

Terlalu fokus dalam bahasan tertentu kadang tidak terlalu baik, karena hal ini bisa memberikan efek kita lupa tentang sesuatu yang relevan dengan hal tersebut. Saya berikan contoh untuk kasus ini adalah tentang "komputer" bila Anda fokus dalam penjualan komputer tentu Anda akan fokus dengan melebih-lebihkan keunggulan barang dagangan Anda, sehingga kemungkinan untuk terlena dengan hal tersebut sangat besar. Perhatikanlah sisi lain dari "komputer" tersebut. Misal, siapa yang memproduksinya, kelemahan, cara kerjanya, software yang bisa di install atau bahkan teknik perawatannya. Dengan demikian banyak hal lain yang bisa digali, dan pada kesimpulannya Anda disarankan untuk memberikan konten-konten yang relevan dengan komputer tersebut.

Cerdas dan Ikuti Tren

Tetap update ilmu tentang SEO terbaru sangat penting untuk menjaga dan mengamankan posisi Anda di urutan nomor 1 di mesin pencari Google. Dalam sub judul "cerdas dan ikuti tren" yang dimaksud adalah Anda diwajibkan untuk selalu mengikuti perkembangan algoritma Google yang selalu berubah-ubah. Selain algortima, juga kita disarankan untuk mengikuti perkembangan produk Google yang berkaitan dengan SEO. Contohnya adalah Google Webmaster, Google Insight. Dalam video di atas ditunjukkan contoh kesalahan pada urutan no 3. Pada algoritma google di masa lalu mungkin saja dihalalkan, tapi tidak dengan saat ini.

Tidak lupa juga saya ingatkan. Perhatikan dengan baik struktur web/blog Anda. Biasanya jika Anda menggunakan wordpress segala sesuatu yang berkaitan dengan struktur web/blog sudah diatasi oleh CMS Wordpress. Untuk mendukung google dan mesin pencari lainnya mengenali web/blog Anda, maka harusnya Anda menambahkan sitemap.Jika bingung membuat sitemap, silahkan install plugin sitemap generator dari Wordpress disini.

Update Informasi dari Google Webmaster.

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan forward email tentang laporan kondisi web/blog Anda menurut pantauan google webmaster tool. Dengan mendaftarkan email, Anda tidak akan membuang banyak waktu untuk memeriksa kondisi web/blog Anda di Google Webmaster melalui halaman browser karena laporannya akan Anda terima melalui Email.

Like, Vote, +1 di Sosial Media

Rekomendasi orang melalui sosial media sangat dibutuhkan. Semakin banyak vote, like, followers, dan +1 tentunya akan berpengaruh positif terhadap web/blog Anda. Untuk urusan sosial media saya sarankan Anda untuk memaksimalkan kampanye di jejaring sosial milik google yaitu google plus.
Mempraktekkan prinsip-prinsip komunikasi yang efektif dalam hal ini sangat membantu Anda untuk meraih +1, like dan juga vote. Jangan lupa perbanyak pertemanan atau bergabung dalam komunitas tertentu juga akan meningkatkan rekomendasi yang Anda dapat.

Fresh dan Relevan

Selalu menyajikan konten yang terbaik dan selalu di update tentunya menjadi nilai yang semakin lebih untuk web/blog Anda. Disamping itu, hal ini juga berpengaruh pada semakin banyaknya query di mesin pencari google yang mengarah ke web/blog Anda. Sebagai nilai tambah, pastikan web/blog Anda bisa diakses dari berbagai jenis perangkat termasuk handphone/tablet pc. Untuk menyiasati hal ini Anda bisa memanfaatkan teknologi "Responsive CSS". Untuk web/blog dengan CMS Wordpress Anda bisa menggunakan themes yang mendukung "responsive"

Penutup
Pada bagian akhir pada video di atas telah disebutkan 6 kunci sukses tersebut, mungkin akan sedikit berbeda dengan poin yang saya ulas disini. Tapi dalam segi fungsi, maka bisa saya simpulkan bahwa 6 langkah menurut google tersebut sudah cukup terwakili dengan apa yang saya ulas. Namun jika ada dari para pembaca yang berpendapat berbeda, maka dengan senang hati kami menerima kritik dan saran.

Sumber: Bisakomputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar