Rabu, 09 Januari 2013

PEMBANGKIT LISTRIK NUKLIR TEXAS TERBAKAR
Pembangkit Listrik Nuklir Texas terbakar, Selasa (8/1) waktu setempat atau Rabu (9/1) WIB. Hal ini memaksa otoritas pembangkit listrik untuk mematikan satu dari dua unit pembangkit di lokasi kebakaran. ABC News melaporkan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Pusat kebakaran sendiri terjadi di unit penyalur energi Pusat Pembangkit Listrik Texas di Bay City.

Pejabat yang berwenang pada pembangkit listrik tersebut mengatakan bahwa petugas yang bekerja di unit tersebut dengan sigap menguasai dan berhasil mematikan api, dan unit yang terbakar bisa dinonaktifkan. Sementara satu unit lain yang relatif aman dari ekses kebakaran tersebut, tetap bisa dioperasikan seperti biasa.

Jubir pusat pembangkit listrik tenaga nuklir tersebut mengatakan akibat kebakaran yang terjadi, ada sedikit masalah yang timbul. Namun, ia mengatakan tidak mempengaruhi operasional secara keseluruhan. Ia juga menjelaskan bahwa kebakaran tersebut tidak akan membawa efek terhadap pekerja dan juga publik secara umum.

Pembangkit listrik tenaga nuklir ini terletak 140 KM di sebelah tenggara Houston. Dua generator yang bekekuatan 1.350 megawatt yang dimiliki oleh NRG Energy, CPS Energy dan Austin Energy mampu melayani 2 juta pelanggan listrik.

(KF-INT/Kontributor KF: Edie Nugroho/Mrg/China Daily)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar