Senin, 28 Januari 2013

Home » , » 2 Langkah Buat Pemula Sebar Link untuk SEO Web Anda

2 Langkah Buat Pemula Sebar Link untuk SEO Web Anda




Bagi anda yang berniat untuk menjalankan SEO bagi web anda, salah satu hal terpenting adalah melakukan link building atau sebar link. Menyebar link ini tidak bisa sembarangan. Link yang dipasang sebaiknya dipasang di web yang relevan.

Lalu bagaimana caranya? Ikuti dua langkah sebar link untuk meningkatkan SEO web anda ini. Tutorial ini saya khususkan buat pemula.

Bagi anda pemula dalam bidang SEO, saran saya tak perlu terlalu fokus pada hal-hal teknis. Yang terpenting, anda bisa mulai dari yang mudah dan bisa menarik banyak pengunjung ke web anda.

Berikut ini caranya.

1. Cari web yang relevan
Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari web-web yang relevan dengan web anda tersebut. Misalkan web anda jual tas, web-web yang berhubungan misalnya web fashion, web dan blog milik ibu-ibu, dan lainnya.

Bagaimana cara mencarinya? Gunakan Google. Anda bisa mudah temukan web-web yang relevan untuk web anda. Pilah-pilah web-web mana saja nantinya yang kira-kira bisa anda pasangi link. Selain lewat Google, anda pun bisa coba mencarinya di Facebook.

2. Bangun Hubungan
Dari daftar web relevan yang anda susun tersebut, mulailah untuk membangun hubungan. Anda bisa cari kontak mereka dan mulailah bangun hubungan. Baik lewat komentar di blog, mention, dan lainnya,

Anda bisa bangun hubungan lewat social media. Ketika hubungan anda sudah baik, anda bisa minta mereka misalkan untuk review, me-retweet, share link, tukar link dan sebagainya.

Begitu seterusnya. Yang penting setelahnya, anda harus terus jaga hubungan.

Agar upaya link building ini lebih terorganisir, anda bisa simpan data-data tersebut misalnya di Excel. Anda bisa catat dari mana saja anda dapatkan link, alamat webnya dan pemiliknya.

Ada yang mau berbagi pendapat dan pengalaman?

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar