Minggu, 09 Desember 2012

Home » » Leg 1 AFF Filipina-Singapura 0:0

Leg 1 AFF Filipina-Singapura 0:0



FOTO: AFP/Jay Directo

Manila - Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2012 antara Filipina dan Singapura tak menghasilkan pemenang. Setelah bertanding 2 x 45 menit, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Pada pertandingan di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (8/12/2012) malam WIB, Singapura lebih mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Sementara itu, Filipina cuma mengandalkan serangan balik.

Hingga peluit panjang berbunyi, tetap tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 harus diterima Filipina dan Singapura.

Hasil ini menguntungkan Singapura. Di pertemuan kedua, Rabu (12/12/2012), mereka akan gantian jadi tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berusia dua menit, gawang Filipina sudah terancam. Tim tuan rumah masih beruntung karena kiper Eduard Sacapano bisa menepis tendangan bebas Shahril Ishak.

Khairul Amri membuang kesempatan bagus di menit ke-18. Tinggal berhadapan dengan Sacapano, tendangannya masih bisa diantisipasi si kiper.

Percobaan Mustafic Fahrudin sepuluh menit kemudian juga belum mengubah kedudukan. Tendangannya masih lemah dan bisa diamankan oleh Sacapano.

Hingga berakhirnya paruh pertama, belum ada gol. Skor masih 0-0.

Singapura mendapatkan peluang bagus pada menit ke-49 lewat tendangan bebas Amri. Tapi, eksekusi Amri masih melayang di atas mistar.

Berselang lima menit, penetrasi Shahril dilanjutkan dengan umpan silang ke mulut gawang. Aleksandar Duric bisa menanduk bola, tapi arahnya masih melebar.

Filipina sempat balas menekan lewat percobaan Angel Guirado. Namun, tendangan jarak jauh Guirado tak mengarah ke sasaran.

Peluang yang didapat Paul Mulders di menit ke-72 nyaris menghasilkan gol untuk Filipina. Tapi, tendangan bebas Mulders masih melenceng tipis.

Susunan Pemain
Filipina: Sacapano, De Murga, Gier, J.Guirado, Cagara (Christiaens 88'), Reichelt (Caligdong 77'), Mulders, De Jong (Angeles 46'), J. Younghusband, P. Younghusband, A.Guirado

Singapura: Izwan, Shaiful, Safuwan, Bennett, Isa, Baihakki, Shahdan, Mustafic, Shahril, Khairul (Fazrul 80'), Duric


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar