Minggu, 23 Desember 2012

Home » , , » Cara Membuat Halaman Statis di Blog Blogspot

Cara Membuat Halaman Statis di Blog Blogspot


Static Page atau Halaman Statis pada blog merupakan suatu halaman yang bersifat mandiri dan dapat diberi aturan tersendiri sesuai keinginan user atau pengelola blog tersebut. Berbeda dengan Halaman Posting, halaman statis pada blog ini tidak terikat oleh waktu. Maksudnya halaman statis ini tidak muncul di dalam halaman depan atau home berurutan seperti layaknya halaman posting yang mana jika di halaman posting, setiap kita posting artikel terbaru maka artikel tersebut akan tergeser ke bawah begitu seterusnya.

Pada penerapannya, Halaman statis ini lebih tepat atau lebih cocok digunakan untuk memuat informasi seperti About Me, Contact Us, Daftar Isi atau Sitemap, Jasa Pemilik Blog dan informasi lainnya yang berhubungan dengan blog tersebut. Dan berikut saya berikan tutorial tentang Cara Pembuatan Halaman Statis di Blog Blogspot :

Pertama masuk dahulu ke dalam akun Blogger anda. Masuk lah ke Control Panel Blogspot anda Kemudian Pilih Menu Page. Klik New Page dan Pilih Blank Page.



Kemudian anda akan di bawa ke editor artikel. Isilah di editor artikel tersebut dengan Judul dan isi sesuai yang anda inginkan. Jika sudah selesai Klik Publish.



Kemudian anda akan di bawa kembali ke bagian control panel blogger pada menu Page. Maka Informasi yang anda buat tadi akan muncul di list halaman statis.



Untuk mendapatkan link untuk halaman statis tersebut kita cukup meng klik kanan pada list lalu pilih Copy Link Location. Bentuk dari link halaman statis tersebut seperti berikut :

http://www.ag03s.blogspot.com/p/contact-us.html

Jika kita membuat artikel tadi dari editor halaman posting seperti maka link yang dihasilkan akan seperti berikut :

http://www.ag03s.blogspot.com/2012/12/contact-us.html

Jadi sudah jelas kan perbedaannya??? Sekian tutorial kali ini mengenai Cara Membuat Halaman Statis di Blog Blogspot. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba.

sumber

2 komentar:

  1. Makasih gan untuk informasinya :)
    http://goo.gl/9UzkHw

    BalasHapus
  2. Makasih gan untuk informasinya :)
    http://goo.gl/3rDL6e

    BalasHapus