Senin, 14 April 2014

Home » » Wisata Alam Indonesia

Wisata Alam Indonesia



Indonesia merupakan suatu negara kepulauan yang pulau-pulaunya terpisahkan oleh beberapa laut dan selat. Indonesia terletak di Asia Tenggara dengan di apit oleh benua Asia dan benua Australia serta Samudra Pasifik dan juga Samudra Hindia. Dengan total sekitar 13.466 pulau yang tersebar, Indonesia merupakan negara kepulauan yang terbesar di dunia. Dengan dilintasi garis khatulistiwa, Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki iklim cukup panas. Tapi dengan iklim yang begitu justru membuat Indonesia menjadi daerah tujuan wisata para turis asing untuk menikmati panas sinar matahari Indonesia. Selain itu Indonesia juga terkenal akan daerah wisatanya. Tidak hanya wisata wahana rekreasi saja, juga terdapat di beberapa kota wisata alam Indonesia. Keadaan alam Indonesia yang panas tidak selalu berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan beberapa tempat wisata alam di negara Indonesia memiliki udara yang sejuk dan segar.

Beberapa tempat wisata alam di Indonesia yang menjadi tempat wisata alam favorit di Indonesia dan dapat anda kunjungi adalah:

Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat



Gunung Rinjani yang termasuk ke dalam tempat wisata alam Indonesia ini mempunyai pemandangan alam yang paling indah di antara gunung yang ada di Indonesia. Gunung RInjani yang tepatnya terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Tetapi pada kisaran bulan Juni sampai Agustus adalah waktu yang penuh dikunjungi oleh para wisatawan maupun para pecinta alam yang berasal dari penduduk lokal. Suhu udara di sini rata-rata hingga mencapai 20°C dan yang terendah 12°C.

Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat




Wisata alam Indonesia selanjutnya yang dapat dikunjungi adalah Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Kepulauan ini terletak di Pulau Papua sebelah barat, provinsi Papua Barat. Kepulauan Raja Ampat sebelumnya tidak banyak yang mengetahui tentang keberadaannya, tapi sekarang sudah banyak orang mengetahui dan tidak jarang pula para wisatawan asing datang untuk menikmati keindahan alamnya. Di sana kita dapat melakukan aktivitas penyelamana dengan keindahan alam bawah lautnya yang eksotis.

Gunung Bromo di Jawa Timur



Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur adalah tujuan wisata alam Indonesia berikutnya. Gunung Bromo termasuk dalam gunung berapi yang masih aktif. Walaupun masih aktif tapi tidak menyurutkan para wisatawan untuk menikmatai keindahan alamnya. Daya tarik dari gunung ini adalah adanya kawah yang terletak di tengah kawah yang disekelilingnya terhampar lautan pasir yang luar. Selain itu para pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan sunrise saat menuruni Gunung Bromo.

Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara


 

Taman Laut Bunaken sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan keindahannya sampai ke negara lain. Salah satu tempat wisata alam Indonesia ini terkenal akan keindahan alam bawah lautnya. Di sana kita dapat menyelam di beberapa pantai yang mengelilingi pulau-pulau di sekitarnya.

Baluran di Jawa Timur

 

Tempat wisata alam Indonesia selanjutnya adalah Baluran, Jawa Timur. Mungkin ada beberapa yang belum mengenal tempat wisata ini. Baluran bisa dibilang Afrikanya Indonesia. Di Baluran kita dapat melihat beberapa jenis hutan di sana seperti hutan mangrove, hutan pantai, hutan musin, hutan rawa, hutan pegunungan bawah, dan juga hutan yang sepanjang tahun selalu hiijau.

Masih banyak lagi tempat wisata alam Indonesia lainnya yang tidak kalah menarik dan indahnya. Indonesia yang terkenal dengan negara tropis memiliki tujuan daerah wisata yang banyak tersebar di beberapa daerah yang tidak banyak orang mengetahui. Dengan memiliki daerah wisata alam yang indah dan tidak ada duanya, alangkah baiknya jika kita sebagai warga negara Indonesia merasa bangga dan dapat terus merawat kelestarian dan kekayaan alam yang dimiliki.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar