Selasa, 01 April 2014

Home » , » Toyota dan Honda Kembangkan Mobil Hidrogen!

Toyota dan Honda Kembangkan Mobil Hidrogen!



Dunia Informasi – Honda dan Toyota terus berinovasi akan sejumlah kendaraan masa depan. Setelah melahirkan mobil hybrid, kini duo Jepang itu tengah melirik bahan bakar lain, yakni hidrogen.

Rencananya Honda dan Toyota akan mulai memasarkan mobil hidrogen pada 2015 dengan produksi masing-masing 1.000 unit per tahun.

Nikkei melansir, nantinya harga kedua mobil hidrogen ini akan berada di bawah 10 juta yen atau Rp1,1 miliar. Adapun keuntungan mobil hidrogen adalah mobil ini memiliki range lebih jauh ketimbang mobil listrik.

Mobil hidrogen Honda, misalnya FCEV, bisa menjangkau 500 km, dua kali lipat jarak dari mobil listrik. Honda akan menjual mobil ini di Jepang, AS dan Eropa. Dalam lima tahun ke depan, Honda menargetkan penjualan 5.000 unit per tahun.

Sementara Toyota yang saat ini menjadi pemimpin segmen mobil hybrid, juga akan merilis mobil hybrid FCV di Jepang, AS dan Eropa. Pada 2020, Toyota menargetkan bisa meningkatkan kapasitas sampai 10.000 unit per tahun.

Namun upaya kedua pabrikan ini untuk mengembangkan mobil hidrogen kerap mendapat cibiran pabrikan lain. Kompetitor menilai, pengembangan mobil hidrogen terlalu berisiko. Belum lagi masalah pengisian hidrogen yang membutuhkan infrastruktur mahal dan belum layak secara ekonomi.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar