Kamis, 10 April 2014

Home » , » 5 Kota di Dunia dengan Jajanan Kaki Lima Terbaik

5 Kota di Dunia dengan Jajanan Kaki Lima Terbaik


Jajanan kaki lima di Singapura. (Dok. Kaki 5/ANTV)

Dunia Informasi – Kuliner tak pernah lepas dari kepala saat berwisata ke suatu negara. Tentu, saat telah melenggang jauh ke negeri orang, sayang jika makanan khasnya dilewatkan. Hidangan lokal disajikan di berbagai tempat, di jalanan hingga restoran-restoran mewah.

Bagi para backpacker, restoran bintang lima tak akan sesuai dengan kondisi kantong. Dengan demikian, makanan kaki lima atau street food adalah opsi yang ditawarkan. Tak selamanya makanan kaki lima jauh dari kata lezat dan sehat.

Lima kota di lima negara ini, memiliki kawasan street food yang benar-benar harus dikunjungi wisatawan. Berikut lima kota dengan jajanan terbaik seperti dikutip dari nzherald:

1. Papeete, Tahiti
Pelabuhan di Papeete dipenuhi truk dan pemandangan lautan lepas. Tapi, jangan salah, meskipun terlihat tak ramah, kuliner di sekelilingnya lezat tiada tanding. Makanan kaki lima unggulan di sini adalah tuna steak ataupun beef steak. Satu porsi dihargai US$20 atau setara dengan Rp226 ribu, harga sudah termasuk hidangan penutup.

2. North Shore, Oahu, Hawaii
Tinggalkan kerumunan Waikiki, dan cobalah berkeliling Oahu. Dalam perjalanan, pengunjung akan menemukan truk udang dan kawasan peternakan. Bahan-bahan makanan tersebut diolah secara kaki lima, dengan tumisan bawang putih ataupun digoreng bersama garam dan merica.

3. Shanghai, Tiongkok
Pangsit adalah makanan kaki lima paling juara di Tiongkok. Penduduk setempat biasanya menyantapnya untuk sarapan. Jika ingin sensasi lebih, pangsit dicampurkan dengan telur dan kacang merah cincang serta sambal.

4. Cabo, Meksiko
Cobalah keluar dari resor dan tanyakan pada penduduk, di mana Anda bisa mencicipi Empanada terbaik. Ini adalah makanan khas berupa kue dengan bentuk bulan sabit. Isinya beragam, namun yang paling populer adalah daging sapi pedas. Selain itu, cicipi Taco dan Burrito khas negara tersebut.

5. Singapura
Boon Tat St di Singapura merupakan kawasan tanpa lalu lintas pada malam hari. Area ini diubah menjadi kawasan makanan kaki lima yang bersih. Nikmati sate dengan saus kacang ataupun segelas bir di sini. (art)

• VIVAlife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar