Selasa, 08 April 2014

Home » , , » Selain potasium, pisang juga mengandung 3 nutrisi penting ini

Selain potasium, pisang juga mengandung 3 nutrisi penting ini



Dunia Informasi – Selama ini Anda mengenal bahwa pisang hanya mengandung potasium atau kalium. Sebab potasium memang mendominasi sebagian besar nutrisi yang ada di dalam pisang. Potasium mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Mulai dari mampu mengatur tekanan darah, menyehatkan tulang, mengurangi risiko osteoporosis, hingga membantu menekan ekskresi kalsium.

Namun tahukah Anda bahwa pisang juga mengandung nutrisi penting lainnya? Berikut adalah nutrisi lain yang ada di dalam pisang seperti dilansir dari indiatimes.com.

Serat
Pisang juga merupakan sumber serat yang baik. Serat diperlukan untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu pisang juga mampu meringankan gejala sakit maag.

Vitamin
Pisang adalah buah yang kaya akan vitamin B6 dan vitamin C. Vitamin B6 diperlukan untuk memproduksi darah yang sehat, sedangkan vitamin C diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Zat anti kanker
Zat anti kanker yang dimiliki pisang selain baik untuk melawan kanker, ternyata juga baik untuk membantu melindungi dari penyakit radang perut.

Itulah beberapa bonus sehat yang akan Anda dapatkan ketika mengonsumsi pisang. Selain baik untuk kesehatan fisik, pisang juga mampu mengurangi stres. Sebab ketika Anda mengonsumsi pisang, maka tubuh Anda akan menghasilkan hormon serotonin yang akan meningkatkan mood atau suasana hati Anda.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar