Kamis, 03 April 2014

Home » , » Jalur Kereta di Gang Sempit Vietnam

Jalur Kereta di Gang Sempit Vietnam

 

Dunia Informasi – Jalur kereta yang unik di Thailand ternyata bukan satu-satunya di dunia. Sebuah jalur kereta api yang sama di mana jalur itu melintasi sebuah pemukian yang padat juga ada di Vietnam.

Jalur kereta api di Vietnam ini tidak melewati pasar yang sibuk seperti di Maeklong Railway Food Market di Thailand, tetapi jalur ini melintasi lingkungan perumahan yang sempit.

Sebuah video memperlihatkan sebuah kereta api melintas hanya beberapa inci dari pintu depan rumah orang-orang yang tinggal di ibu kota Hanoi, Vietnam.

Kota Hanoi memang terkenal dengan bangunan dan jalan-jalan yang sempit. Stasiun kereta utama tepat terletak di jantung kota, sehingga tidak mengherankan bahwa rel kereta api melewati jalan-jalan yang sibuk.

Bagian rel yang mengarah ke Long Bien Bridge melewati Old Quarter, yang merupakan daerah pemukiman padat penduduk. Rumah-rumah di sini begitu dekat dengan rel kereta. Tetapi, kereta hanya melintasi tempat ini hanya dua kali sehari.

Orang yang merekam dan memposting video tersebut ke YouTube pada bulan Februari, Adam Armstrong, mengatakan bahwa kereta sangat dekat dengan rumah, sehingga orang-orang harus membawa kendaraan mereka pada waktu yang dijadwalkan.

“Orang-orang di sini tahu jadwal kereta api melintas. Kereta ini hanya melintas sekitar jam empat sore dan jam tujuh malam waktu setempat setiap hari,” ujar Armstrong, seperti dikutip Oddity Central, Selasa (25/3/2014).

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar