Jumat, 18 April 2014

Home » , » Mito A68 : Android Multifungsi Baterai Sangar

Mito A68 : Android Multifungsi Baterai Sangar



Dunia Informasi – Smartphone Mito A68 Fantasy Power yang baru saja dirilis punya keunggulan yang coba dibanggakan Mito, apalagi kalau bukan power baterai yang relatif sangar di kelasnya dengan baterai lithium-ion berkapasitas 4.000 mAh di dalamnya.

"Kapasitas baterai yang cukup besar ini jelas mendukung aktivitas pengguna yang memiliki mobilitas tinggi tanpa khawatir kehabisan baterai," kata Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta, Jumat (4/4/2014).

Seperti diketahui, permasalahan klasik yang sering dihadapi para pengguna smartphone adalah baterai yang cepat loyo alias low battery. Bayangkan jikaproblem baterai ngedrop tersebut terjadi saat sedang menelepon untuk urusan penting atau sedang melakukan transaksi perbankan, urusan pun jadi runyam.

Banyak cerita kita dengar, gara-gara kinerja baterai smartphone buruk, peluang bisnis di depan mata melayang begitu saja. Secanggih apapun sebuah ponsel, jika power baterai bermasalah akan berujung petaka. Ponsel tak bisa dihubungi, BBM off, Twitter off, fasilitas lainnya pun otomatis tak berfungsi.

Persoalan tersebut kerap dialami pengguna smartphone. Cara praktis yang dianggap membantu adalah dengan membawa powerbank atau charger. Namun, solusi ini sifatnya sementara dan kurang efisien.

"Untuk itulah Mito merilis smartphone anti lowbat sebagai jawaban terhadap problem klasik tersebut. Dengan fitur power baterai berkapasitas 4.000 mAh jelas menjadi solusi bagi konsumen, facebookers, netter dan penggiat sosial media," katanya.

1. Ponsel Sekaligus Powerbank

http://images.detik.com/content/2014/04/04/406/192349_to4.jpg
Mito melengkapi smartphone A68 dengan fitur Quick Charge. Fitur yang sebelumnya telah digunakan di seri Fantasy Pocket ini, bisa mengisi ulang baterai hingga penuh secara cepat.

Bahkan A68 memiliki keunikan sebagai powerbank alternatif yang mampu berbagi power ke smartphone, tablet, MP3 player, dan peranti mobile lain. Dengan fitur tersebut, pengguna diklaim tak perlu lagi membeli powerbank sehingga bisa berhemat.

"Kelemahan smartphone biasanya pada konsumsi baterai yang cepat habis. A68 justru sebaliknya, selain baterainya tahan lama bisa juga difungsikan sebagai powerbank. Inilah salah satu kelebihan produk kami," kata Hansen.

Menurutnya, baterai A68 ini sangat mencukupi kebutuhan online seharian tanpa putus. Bahkan baterainya diklaim bisa digunakan untuk bermain game lebih lama dibandingnya ponsel sejenisnya.

"Meski A68 Fantasy Power ini menggunakan dual SIM, baterainya tetap hemat energi. Bahkan baterainya sanggup memberi pasokan energi untuk menelepon atau talktime hingga 10 jam tanpa henti dan waktu standby 400 jam," paparnya. 

2. Layar Jernih

http://images.detik.com/content/2014/04/04/406/192501_to3.jpg
Mengusung layar LCD sentuh jenis FWVGA berukuran 5 inch dan layarcapasitive touch, ponsel ini juga memiliki kedalaman warna hingga 16.7 miliar pixel dan mengandalkan teknologi LCD TN. Hasilnya, tampilan gambar di layar terlihat jernih, terang, dan tajam.

Ketika digenggam, bodinya terasa mantap dan ergonomis. Penempatan tombol  volume up and down serta power berada di sebelah kanan layar dan cukup memudahkan pengoperasiannya. Di bagian atas hanya terdapat port USB dan port earphone 3.5mm.

Di bagian belakang terdapat kamera 8 megapixel plus lampu flash LED dan speaker. Sementara pada bagian depan terpasang kamera video-call dengan resolusi 2MP. 

Kamera ini juga bisa mendukung aktivitas memotret selfie lebih mudah dengan adanya perintah suara aliasvoice command. Untuk memotret secara cepat, pengguna cukup mengucapkan kata 'Capture' atau 'Cheese'.

3. Prosesor Empat Inti

http://images.detik.com/content/2014/04/04/406/192614_to8.jpg
Sejumlah fitur yang dimiliki Fantasy Power A68 tidak ada artinya jika performanya buruk. Untuk itulah MITO membekalinya dengan otak empat inti alias quad-core. Prosesor quad-core buatan ARM ini bertipe Cortex A-7 dengan kecepatan clock 1.3GHz. CPU (central processing unit) model MKT MT6582 tersebut cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi multitasking, video, dan gaming.

Penggunaan GPU (graphic prosessing unit) Mali-400 MP terasa saat pengguna menjalankan sejumlah mobile game. Meski hanya dibekali memori internal 4GB, pengguna bisa memperbesar kapasitas simpan data hingga 32GB melalui kartu microSD.

Dengan tambahan ini, pengguna bisa menginstal banyak aplikasi tanpa perlu khawatir kapasitas memorinya habis. Tambahan memori ini akan terasa ketika pengguna menyimpan foto-foto hasil jepretan kamera belakang 8MP. 

Sementara itu, fitur-fitur lain yang telah dibenamkan dari awal antara lain BlackBerry Messenger (BBM), Yahoo Messenger, Gmail, Mito Neo Apps, File Manager, FM Radio, Video Player, Maps, dan Google Play Store. Dengan fitur itu, Mito A68 yang dibanderol Rp 1,499 juta ini dibebani target penjualan 30 ribu unit tiap bulannya.

"Jika melihat fitur dan kehandalan baterai yang dimiliki serta harga yang kompetitif, kami yakin Fantasy Power A68 akan cepat diserap pasar dan menjadi  pilihan utama konsumen," kata Hansen optimistis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar