Minggu, 06 April 2014

Home » » Dua Produk Makanan RI Laris Manis di Pasar Kanada

Dua Produk Makanan RI Laris Manis di Pasar Kanada



Dunia Informasi – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan permintaan produk makanan dan karet asal Indonesia mengalami peningkatan di pasar Kanada. Produk tersebut hampir memenuhi etalase salah satu supermarket terbesar di Kanada.

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Nus Nuzulia Ishak saat meninjau Loblaws City Market, supermarket terbesar di Vancouver, British Columbia, Kanada.

"Beberapa produk asal Indonesia yang ada di Loblawas antara lain permen kopi (Kopiko) dan mie instan (Mie Sedap dan Indomie)," kata dia dalam keterangan resminya di laman Kemendag, Jakarta, Minggu (6/4/2014).

Selain itu, Nus mengaku produk karet dari Indonesia sangat diminati di Kanada. "Produk karet kita dianggap memiliki kualitas baik dan banyak dipakai perusahaan di bidang otomotif serta elektronik." ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Nus memimpin pertemuan dengan para importir produk Indonesia yang bergerak di bidang furnitur, spa, obat herbal dan karet.

"Kami ingin mengundang para importir untuk hadir di Trade Expo Indonesia pada 8-12 Oktober 2014 di Jakarta, karena produk kita punya kualitas baik dalam perakitan sampai finishing," ucap dia.

Dia mengaku, sejak 2003, Taman Sari Royal Heritage Spa telah membuka bisnis spa di Kanada dengan mempekerjakan terapis berkategori special knowledge. "Spa ini sangat menonjolkan budaya Indonesia," pungkas Nus.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar