Minggu, 20 April 2014

Home » » Cina Resmikan Akuarium Terbesar di Dunia

Cina Resmikan Akuarium Terbesar di Dunia



Dunia Informasi – Seaworld kini terpaksa gigit jari karena Chimelong Ocean Kingdom dinobatkan sebagai akuarium terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Setelah pembangunan selama tiga tahun, taman hiburan akuatik seluas 50,5 hektar itu akhirnya resmi dibuka. Taman ini terletak di Hengqin Island dekat Makau, provinsi sebelah tenggara Cina, Guangdong. Tujuan wisata ini diperkirakan akan dipenuhi jutaan pengunjung setiap tahunnya.


Taman hiburan akuatik ini benar-benar besar: Menurut Guinness, tempat ini menyabet lima rekor dunia, termasuk sebagai akuarium terbesar. Selain itu taman ini juga meraih rekor sebagai kubah akuarium bawah air terbesar, tangki akuarium terbesar, jendela akuarium terbesar, dan panel akrilik terbesar - termasuk terowongan yang memungkinkan pengunjung melihat pameran hiu paus.

Akuarium ini menyimpan 5,99 juta galon air asin. Menurut laporan, tujuh area taman hiburan itu berisi 12,87 juta galon air asin dan air tawar.

Chimelong Ocean Kingdom akan menjadi taman hiburan terbesar pertama di Asia yang menggabungkan pameran hewan, acara hiburan, dan sensasi wahana yang menantang adrenalin,” kata PGAV Destinations, ahli strategi, perencana, perancang dan pengembang produk taman itu, dalam sebuah pernyataan.

Jika tempat ini terlihat mirip dengan beberapa tujuan wisata tertentu di Florida, itu bukan sebuah kebetulan. Pengembangnya, Guangdong Chimelong Group, yang dipimpin oleh Su Zhigang, merencanakan taman itu menjadi “Orlando-nya Cina.”

Sejumlah atraksi akuatik yang disajikan di taman ini di antaranya pameran hiu paus, penguin, dan beruang kutub, bersema dengan lumba-lumba dari daerah hujan tropis yang lebih eksotis dan lumba-lumba putih Cina.


Pilihan hiburan lainnya antara lain bioskop 4D, “coaster bersayap” pertama di Asia, Flying Over the Rainforest (Anda bisa melihatnya di sini, tapi mungkin wahana itu akan membuat Anda sakit kepala); dan sebuah roller coaster yang menggabungkan pameran beruang kutub secara nyata.

Meski terdengar seperti pilihan yang aneh, atraksi tersebut sebenarnya “salah satu usaha terbaik di Asia dalam menciptakan tontonan interaksi antara manusia dan hewan,” kata Wakil Presiden PGAV Destinations dan pemimpin proyek Al Cross.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar