Jumat, 15 November 2013

Home » » Mobil Ini Hanya Butuh Seliter BBM untuk 109 Km

Mobil Ini Hanya Butuh Seliter BBM untuk 109 Km


Dunia Informasi - Raksasa otomotif Volkswagen memperkenalkan sebuah mobil super-irit. Mobil yang ini diberi nama VW Twin-up! diklaim mampu berjalan sejauh 109 km hanya dengan meminum seliter bahan bakar saja.

Kemampuan tersebut di dapat mobil yang merupakan saudara dari Up! ini karena mengaplikasi sistem hybrid diesel milik mobil super irit VW XL1.

Hanya saja, karena ini lebih menyerupai 'mobil masa kini' dibanding XL1, bobot mobil pun bertambah menjadi 1.205 kg atau 410 kg lebih berat dari XL1 dan 250 kg lebih berat dari VW Up! karena menggendong baterai berkapasitas tinggi.

Di jantungnya ada mesin dua silinder berkapasitas 800 cc yang sudah mengaplikasi turbodiesel untuk menghasilkan tenaga 47 bhp. Namun dengan tambahan kekuatan dari motor listrik membuat total kekuatan mobil ini mencapai 74 tenaga kuda dengan torsi 215 Nm yang dikirim ke roda depan melalui gearbox dual-clutch 7-speed.

Dengan kekuatan itu, VW Twin-up! mampu berakselerasi dari diam sampai 60 km/jam dalam waktu 8,8 detik dan 0-100 km/jam dalam 15,7 detik. Adapun untuk kecepatan tertingginya, mobil ini dibatasi hanya sampai 140 km/jam yang bisa dicapai di mode hybrid ketika mesin bakar dan motor listrik bekerja bersama.

Menurut rencana, mobil ini akan ditampilkan sebagai sebuah konsep yang 'hampir siap produksi' di Tokyo dan Los Angeles meski mereka belum mengonfirmasi apakah mobil akan dimasukkan ke dalam line produksi atau tidak.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar