Rabu, 13 November 2013

Home » , , » Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Anda

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Anda



Ilustrasi (tersedot.com)


Dunia Informasi - Pada saat sekarang ini, nampaknya memang kejayaan Smartphone yang mempunyai System Operasi Android. Kebutuhan akan kehadiran Smartphone pada saat sekarang ini memang tidak bisa disangkal, bahkan bagi sebagian banyak orang kehadiran Smartphone Android ini sangat penting. Banyak orang yang menggunakan Smartphone Android salah satu karena selain kita dapat mendownload banyak aplikasi yang tersedia pada Google Play, anda juga dapat memilih Smartphone Android yang sekarang ini sedang banyak ditawarkan oleh hampir semua produsen ponsel. Terlebih pada saat ini banyak terdapat Smartphone Android yang menawarkan harga murah dengan memberikan Spesifikasi yang terbilang cukup lumayan. Pada Smartphone Android kita memang dimudahkan dengan kehadiran Google Play yang menyediakan berbagai macam Aplikasi yang dapat diinstalkan pada Smartphone Android anda.


Namun jangan salah, dengan tersedianya berbagai Aplikasi yang tersedia pada Google Play. Tidak semua Aplikasi itu memang bermanfaat untuk semua orang, mungkin hanya sebagian orang yang menggunakan Aplikasi dan Game yang benar-benar bermanfaat. Namun walaupun begitu bagi para pengguna Android kebanyakan menginstalkan Aplikasi yang sedang Trend saja. Dan karena rasa penasaran akan aplikasi dan game tersebut maka aplikasi pada Smartphone anda menjadi menumpuk dan banyak yang tidak terpakai. Dengan kondisi yang seperti itu membuat Smartphone Android yang anda gunakan menjadi bertambah berat dan kinerja yang dimilikinya menjadi menurun. Agar performa yang dimiliki oleh Smartphone Android anda tidak semakin lambat dan menurun, kami mempunyai beberapa Tips yang dapat anda pergunakan untuk mempercepat kinerja Smartphone Android anda. Langsung saja kita lihat bagaimana Tips untuk mempercepat kinerja Smartpone Android anda.

  • Jangan menyimpan terlalu banyak Aplikasi yang tidak berguna dan jarang anda gunakan pada Smartphone Android anda. Jika anda sudah terlanjur menyimpan banyak Aplikasi, coba anda hapus atau Uninstal beberapa Aplikasi yang memang jarang digunakan bahkan tidak berguna untuk anda.
  • Jika anda sering browsing, usahakan setiap melakukan browsing anda menghapus riwayat Aplikasi dan riwayat browsing anda. Karena hal ini akan banyak memakan ruang kosong dan memory RAM yang terdapat pada Smartphone Anda.
  • Hapus Widget, karena Widget ini akan membuat baterai Smartphone Android anda cepat habis dan memakan banyak memory pada Smartphone Android Anda.

Semoga tips diatas dapat membantu anda untuk mengembalikan kinerja kerja Smartphone Android Anda. Selamat mencoba.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar