Sabtu, 02 November 2013

Home » , » Perbedaan BBM di Android dan BlackBerry

Perbedaan BBM di Android dan BlackBerry



 

Dunia Informasi - Tepat sepekan sudah aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) for android dirilis ulang. BBM for Android ini seperti tetesan embun di gurun pasir yang dinanti nanti kehadirannya. Data pengguna baru BBM dengan device Android dan iPhone dalam seminggu ini telah mencapai 100 juta pengguna, jumlah yang sangat spektakuler tentunya. Hal ini menjadi rekor dunia untuk unduhan aplikasi terbanyak dan tercepat. Animo dan minat yang begitu besar para pengguna android memang sangat wajar mengingat aplikasi BBM memang memiliki fitur yang lebih dibanding layanan chat yang lain.
Lantas seperti apa perbedaan BBM di Android dan BlackBerry.
Menarik jika kita bandingkan antara BBM di android dan BBM di perangkat aslinya (BlackBerry) maka di sana akan terlihat perbedaan antara BBM android dan BlacBerry. BBM for android memang tidak dibuat serupa dengan aplikasi BBM yang disematkan pada BlackBerry Z10.

Fitur dan Pengaturan

Pada perangkat Android, BBM tidak dilengkapi dengan BBM channel seperti terdapat pada BlackBerry 10. Fitur BBM video juga dieliminasi bahkan sampai ke menu settingan kita akan melihat perbedaan antara keduanya.Sisi tampilan juga akan nampak berbeda. Lain lagi jika dibandingkan pada handset iPhone, tombol navigasi BBM pada iPhone terdapat tombol Back Arrow di di bagian kiri atas yang berfungsi untuk “kembali” sedangkan logo BBM berada pada sebelah kanan atas yang difungsikan untuk melihat daftar kontak. Navigasi ini cukup aneh karena menu serupa dapat ditemui di Navigation bar. Sedangkan logo BBM jika disentuh justru akan menutup aplikasi BBM. Problem seperti itu ternyata tidak pernah dijumpai pada aplikasi BBM di BlackBerry 10. Pada BlackBerry 10 aplikasi BBM mampu berjalan secara mulus sedangkan di Android dan iPhone terkadang terjadi lag.

Kecepatan pengiriman pesan
Untuk masalah kecepatan sampainya pesan BBM ketiganya telah diuji pada jaringan Wi-Fi dan uniknya justru pesan yang dikirim melalui handset android justru lebih dulu sampai. Disusul BlackBerry serta iPhone.

Biaya berlangganan Satu lagi hal yang menjadi perbedaan BBM di Android dan BlackBerry yaitu untuk Android serta iPhone pengguna tidak dipungut biaya langganan BIS cukup dengan paket internet yang dimiliki. tentu saja hal ini terasa kurang adil mengingat pengguna BBM di BlackBerry masih harus berlangganan BIS yang harganya jauh lebih mahal.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar