Sabtu, 23 November 2013

Home » » Kota Acropolis Paling Top di Athena

Kota Acropolis Paling Top di Athena

Dunia Informasi - Jika anda sedang berkunjung ke kota Athena Yunani, maka di atas bukit anda akan melihat sebuah bangunan yang masih berdiri tegak dan kelihatan jelas. Itulah Acropolis, sebuah benteng yang berdiri hingga ribuan tahun sampai sekarang masih berdiri kokoh.

Acropolis adalah pusatnya Athena yang letaknya berada diatas bukit. Saat anda berada di Athena dan dimana pun anda tidak akan sulit untuk melihat kawasan tersebut. Bangunan termegahnya, Parthenon, didedikasikan untuk dewi strategi dan perang, Athena.



Parthenon sebuah bangunan utama yang ada di Acropolis dan bangunan tersebut sangat mengagumkan. Dibangun sebagai persembahan Dewi Athena. Walaupun sudak tak memiliki atap, Parthenon masih berdiri dengan tegak dengan tiang-tiang besar yang menyangganya. Tiang tersebut berjumlah 8 disisi depan dan belakang serta 17 di bagian kedua sisinya.

Reruntuhan di kawasan Acropolis.
Dari lokasi dimana bendera Yunani ini berdiri, kita dapat melihat pemandangan kota Athena dengan lebih jelas dan leluasa. Jika sudah sampai di gerbang masuk (Propylaea), kita juga sudah bisa melihat kota Athena dengan jelas. Wau ternyata tinggi sekali letak Acropolis ini.

Temple of Athena Nike (bagian depan) yang pada masa itu di gunakan sebagai tempat perlindungan, berada di dekat The Erechtheion (bagian belakang) yang merupakan tempat Dewi Athena menanam olive tree, simbol dirinya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar