Rabu, 20 November 2013

Home » » Tembok Raksasa Cina, Obyek Wisata Yang Menakjubkan

Tembok Raksasa Cina, Obyek Wisata Yang Menakjubkan

Dunia Informasi - Jika kita mendengar negara Cina, pastinya yang ada dipikiran kita adalah tembok raksasa dan panjang. Hal tersebut wajar saja, sebab tembok raksasa cina memang sudah menjadi icon negara tersebut. Terlebih sebelumnya tembok tersebut juga sempat menjadi salah satu keajaiban dunia pada tahun 1987, seingga semakin melekatkan Cina dengan tembok raksasa yang ada disana.



Belakangan, setelah dijadikan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO tembok raksasa cina semakin dikenal oleh dunia. Bahkan di sekitar tmbok besar cina kini banyak tersedia hotel – hotel dan jasa travel pagi pelancong yang ingin melakukan tour. Dengan panjang mencapai 8.851 km, tembok raksasa cina menjanjikan tour yang menkjubkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya.



Dalam sejarahnya, beberapa spekulasi muncul terkait tujuan didirikannya tembok raksasa ini. Ada yang meyakini sebagai pembatas antara desa dan kota, namun ada juga yang mengeluarkan opini sebagai benteng pertahanan. Apapun tujuannya, yang jelas tembok yang berada di republik rakyat cina ini merupakan salah satu karya manusia yang menakjubkan. Mengingat, pada jaman didirikannya tembok tersebut belum ada alat pembantu secanggih sekarang dalam menyusun bangunan.



Adanya perbedaan material juga menunjukan jika tembok raksasa cina tidak dibangun dalam waktu yang bersamaan, sebab tembok tersebut awalnya dibangun dengan tanah liat dan kayu sebelum akhirnya dibangun pada daerah lainnya dengan batu bata. Dari informasi yang kami dapatkan, kabarnya wisatawan yang berkunjung ke Cina selalu meningkat setiap tahunnya. Salah satu alasan mereka datang ke cina adalah untuk melihat secara langsung karya menakjubkan manusia tersebut, bagaimana dengan anda apakah akan pergi ke Cina juga?

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar