Sabtu, 23 November 2013

Home » , , » Cara Memilih Smartphone Android yang Bagus dan Berkualitas

Cara Memilih Smartphone Android yang Bagus dan Berkualitas

Dunia Informasi - Terdapat beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam tips memilih smartphone android kelas menengah namun dengan spesifikasi yang lumayan mumpuni. Smartphone dengan OS android kini telah banyak tersedia dengan berbagai macam jenis harga dan kualitas yang berbeda.

Tentunya jika kita memilih untuk membeli smartphone dengan harga yang tinggi kita akan mendapatkan kualitas smartphone yang mumpuni, namun bagaimana halnya jika kita tidak memiliki budget yang tinggi untuk membeli sebuah smartphone android yang mumpuni?



Ilustrasi (pusatgratis.com)

Janganlah merasa khawatir, karena jika kita pintar dan jeli dalam memilih smartphone kita akan dapat membeli sebuah smartphone dengan harga yang tidak terlalu mahal, namun masih tetap bisa mendapatkan spesifikasi handheld yang cukup mumpuni. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana tips memilih smartphone android yang berkelas menengah namun dengan spesifikasi yang mumpuni, dan berikut di bawah ini adalah sedikit uraian nya.


Resolusi Pada Layar – Kita juga harus memperhatikan resolusi pada layar smartphone. Karena jika menggunakan layar yang minimum dengan pixel 320×480, kita tidak akan bisa menggunakan multitasking serta akan cenderung terasa lag disaat berpindah dari menu satu ke menu lain nya sehingga kita akan merasa tidak nyaman. Maka dari itu disarankan untuk bisa mendapatkan smartphone dengan resolusi layar minimal 480x800pixel atau WVGA, agar kita dapat menikmati penampilan yang cukup sempurna.

RAM, Procesor, dan OS – Ketiga hal tersebut merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan dalam sebuah smartphone berbasis android, karena ketiga hal tersebut sangat berhubungan dan mendukung kinerja satu dengan yang lainnya. Saat ini telah banyak smartphone murah dengan fitur telah terinstal OS ICS di dalamnya, serta dilengkapi procesor berkecepatan 800MHz dan RAM sebesar 512mb.

Namun biasanya handheld akan mudah panas dan juga lag karena kinerja procesor tidak cukup kuat untuk menopang beroperasinya OS ICS yang telah terinstal. Maka dari itu sangat disarankan untuk memilih smartphone dengan kecepatan procesor minimal 1GHz dengan RAM minimal 1Gb, agar kinerja smartphone dapat maksimal.

Jaringan dan Baterai – Kini telah banyak smartphone kelas menengah yang sudah dilengkapi dengan fitur 3G hingga 3.5G (HSDPA), maka dari itu disarankan untuk memilih smartphone android dengan jaringan minimal 3G. Hal tersebut bertujuan agar kita dapat memiliki koneksi jaringan yang cepat tanpa ada hambatan. Selain itu disarankan juga untuk menggunakan baterai dengan kapasitas min 1500MaH, karena kinerja smartphone secara keseluruhan akan di topang oleh baterai tersebut.

Dan untuk masalah merk dan kamera itu semua tergantung dari pada minat anda semuanya. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai tips memilih smartphone android yang berkelas menengah namun masih tetap mendapatkan spesifikasi yang mumpuni, semoga sedikit ulasan di atas tadi dapat membantu menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar