Rabu, 20 November 2013

Home » » Jembatan Spiral Brusio, Jalur Kreta Apik Yang Unik

Jembatan Spiral Brusio, Jalur Kreta Apik Yang Unik

Dunia Informasi - Sebuah jembatan di Swiss baru – baru ini telah menyita perhatian banyak orang, sebab memiliki bentuk atau desain yang sangat unik dan menarik. Terlebih di atas jembatan tersebut merupakan sebuah jalur kreta yang masih aktif, sehingga ketika melancong ke sana kita masih bisa melihat kereta berlalu lang di jembatan yang bernama Spiral Brusio tersebut.



Jembatan Spiral Brusio sendiri memiliki panjang 110 meter dengan radius lengkungan sepanjang 70 meter, sedangkan untuk kemiringan longitudinalnya mencapai 7 persen. Seperti yang dapat kita simak pada gambar di atas, jembatan ini nampak sangat unik, pasalnya membentuk sebuah lingkaran yang menggulung dari atas ke bawah. Biasanya kereta yang lewat harus menuruti jembatan ini dengan hati, dan kebanyakan kereta dapat melintas sampai ke bawah jembatan dalam waktu 40 menit.



Kondisi jembatan sendiri memang cukup lebar, namun sejak dibangun rel kreta api di atasnya dari 1 Juli 1908 hanya terdapat 1 rel kreta api. Hal ini disebabkan untuk lebih faktor keselamatan yang kurang terjamin jika di atas jembatan dibangun lebih dari satu rel kereta api. Dari informasi yang kami dapatkan, Jembatan spiral Brusio merupakan bagian dari jalur kereta api Bernina Railway yang menghubungkan Brusio dan Compascio.



Dan ketika perusahaan kereta api disana diambil alih oleh Rhaetian Railway pada 1943 jembatan Spiral Brusio tetap dipertahankan, belum diketahui memang alasan mempertahankan jembatan tersebut. Namun dengan keunikan yang dimilikinya akan banyak pihak yang menentang jika jembatan tersebut di bongkar. Nah buat anda yang sedang berwisata ke swiss tidak ada salahnya mengunjungi jembatan ini, sebab letaknya hanya 55 kilometer dari St Moritz.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar