Sabtu, 23 November 2013

Home » , » Lima Jalan Termahal di Dunia

Lima Jalan Termahal di Dunia

Dunia Informasi - Wealth-X, sebuah perusahaan intelijen internasional di bidang kekayaan baru-baru ini merilis laporan yang mengungkapkan jalan termahal di dunia. Bukan karena ongkos konstruksinya yang tinggi, jalan-jalan di dunia ini disebut mahal karena jutawan dunia beralamat di jalan tersebut.


Dari sepuluh nama jalan termahal di dunia seperti yang tercantum di laman wealthx.com, rata-rata harga properti di kawasan tersebut senilai USD78 juta, atau setara Rp900,868 miliar. Berikut lima jalan termahal di dunia:


5. Paterson Hill, Singapura
Paterson Hill di Singapura berada di posisi kelima. Kawasan yang dekat dengan pusat perbelanjaan ternama Orchard Road ini merupakan pusat butik dari desainer kenamaan dunia dan restoran bertaraf Michelin.


Harga tanah di kawasan ini mencapai USD42.500 (Rp488,6 juta) per meter persegi. Kaum jet set yang tercatat memilih Paterson Hill antara lain salah satu pendiri Facebook Eduardo Saverin,
dan Rachel Kum, Miss Singapura 2009.



4. Boulevard du General de Gaulle, Cap Ferrat, Perancis
Berlokasi di garis pantai Mediteranian, kawasan eksklusif di semenanjung Cap Ferrat ini juga didapuk sebagai kawasan non-urban termahal di dunia. Harga tanahnya mencapai USD79.000 (Rp908,23 juta) per meter persegi.


Pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie tercatat sebagai salah satu penghuni kawasan ini. Di masa hidupnya, Charlie Chaplin juga tercatat pernah mendiami kawasan ini.



3. Avenue Princess Grace, Monaco
Salah satu jalan di negara tempat balapan mobil F1 setiap Mei ini berada di posisi ketiga. Calon pencakar langit tertinggi dunia, Tour Odeon juga beralamat di Avenue Princess Grace ini.


Harga tanah di kawasan ini sekitar USD86.000 (Rp988,7 juta) per meter persegi. Beberapa pesohor yang tinggal di kawasan ini antara lain penyanyi sopran Andrea Bocelli, Roger Moore, dan pebalap F1 Lewis Hamilton.



2. Kensington Palace Garden, London
Di sinilah tempat tinggal calon raja Inggris, Pangeran George dan kedua orang tuanya, William dan Kate. Miliarder dunia asal Perancis, Rusia, India, dan Jepang juga tercatat tinggal di kawasan ini. Sebut saja Roman Abramovich dan Laksmi Mittal. Harga tanah di Kensington Palace ini terbilang cukup spektakuler, tercatat mencapai USD107.000 (Rp1,23 miliar) per meter persegi.



1. Pollock’s Path, The Peak, Hong Kong
Kawasan termahal di dunia terletak di atas pegunungan yang memamerkan pemandangan menakjubkan menuju skyline Hong Kong dan pelabuhan. Publik pun sempat dibuat ternganga di 2011, setelah sebuah apartemen di kawasan ini terjual di harga USD103 juta (Rp1,18 triliun).


Harga tanah di kawasan ini memang fantastis, berada di kisaran USD120.000 (Rp1,379 miliar) per meter persegi. Orang kaya yang tinggal di kawasan ini salah satunya aktor senior Stephen Chow.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar