Jumat, 15 November 2013

Home » » 4 Fakta Warna Hitam Pada Mobil

4 Fakta Warna Hitam Pada Mobil



Dunia Informasi - Warna hitam termasuk warna yang banyak diburu oleh para konsumen mobil baik yang cari mobil bekas ataupun masih dalam keadaan baru. kesan yang elegan, netral dan kuat yang dipancarkan oleh mobil bewarna hitam yang menjadi alasan mengapa mobil yang memiliki warna hitam memiliki banyak peminat.

Warna hitam memang pas jika disandingkan dengan berbagai jenis varian mobil seperti mobil sport, pick up, city car bahkan mobil yang cocok untuk drifting sekalipun, namun tahukah Anda ada beberapa fakta mengenai mobil berwarna hitam seperti dibawah ini :

Pewarnaan

Pewarnaan mobil hitam memang agak berbeda jika dibandingkan dengan warna lainnya sebab harus melewati serangkaian proses demi menghasilkan warna hitam seperti yang kita kenal, tidak boleh ada sedikit saja kesalahan saat pengamplasan sebelum dipoloes dan dicat jika terjadi kesalahan maka harus diproses ulang, inilah yang menjadi sebab mengapa perawatan mobil warna hitam lebih sulit dibanding warna.

Gampang kotor

Sebagian besar beranggapan bahwa warna putihlah yang cepat kotor ternyata anggapan ini salah, warna hitam adalah warna yang lebih sensitif terhadap debu dan kotoran yang tak terlihat dan mengendap dicat tentu saja hal ini akan mengganggu ke awetan cat.

Efek air hujan

Musim hujan mengharuskan pemilik mobil untuk mencucinya secara teratur tetapi biasakan mengguyur dengan air bersih terlebih dahulu sebab air hujan yang membasahi mobil dapat memudarkan warna hitam pada mobil.

Deterjen khusus

Sekali lagi perlu diingat bahwa warna hitam adalah warna yang sensitif maka jangan menggunakan sembarang deterjen untuk membersihkannya karena bahan-bahan kimia yang terkandung dalam deterjen/shampo akan berpengaruh pada warna hitam mobil.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar