Rabu, 13 Maret 2013

Home » , » Fenomena Langka Pelangi Kabut di Langit Inggris

Fenomena Langka Pelangi Kabut di Langit Inggris



Dunia Informasi - Sebuah pemandangan tidak lazim menghiasi langit di salah satu bagian wilayah Inggris. Pemandangan layaknya kisah di negeri dongeng menghiasi langit di atas Eden Valley, Stainmore, Cumbria. Sebuah busur pelangi tercipta di langit, namun kali ini terdiri dari kabut atau yang disebut fogbow.

Berbeda dari pelangi, dalam fogbow terdapat tetesan air yang terlalu kecil untuk membiaskan dan memantulkan cahaya. Sehingga warnanya hanya putih meskipun beberapa ada yang bisa menampilkan warna-warna lemah. Fenomena ini jarang sekali terjadi jika kondisi alam tidak benar-benar pas.

Belakangan ini wilayah Cumbria memang dihiasi berbagai fenomena alam yang ditimbulkan dari kumpulan kabut. Hal ini terjadi setelah diterpa malam yang dingin saat musim gugur. Perpaduan itu menghasilkan pemandangan berkabut yang cantik saat pagi menjelang.

Beberapa fotografer pun memanfaatkan kecantikan alam menyambut musim gugur ini dengan jepretan kamera mereka. Titik-titik air dalam kabut memberikan efek dramatis pada alam sekitarnya. Begitupun saat senja yang terlihat semakin memerah dengan adanya kabut musim gugur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar