Senin, 26 Mei 2014

Home » , » Tips Berkendara di Jalan Turun & Berliku

Tips Berkendara di Jalan Turun & Berliku




Beberapa hal yang harus diperhatikan saat melalui jalan dengan karakter turun berliku secara terus menenus adalah :

1. Pandanglah kondisi jalan sejauh mungkin atau seluas mungkin untuk mengurangi perlambatan yang bersifat mendadak (cepat), lakukan perlambatan pada jalan yang datar atau permukaan yang landai.
2. Manfaatkan rem mesin (transmisi), menggunakan mobil dengan transmisi manual akan sangat berguna saat mobil dalam keadaan seperti ini, penggunaan transmisi (gigi) yang tepat dapat mengurangi laju mobil dan meringankan kerja brake (rem) pada mobil.
3. Jangan menginjak rem dengan terus menerus (gunakan rem mesin), jika rem di injak terus menerus maka cakram bisa memanas (peningkatan suhu pada sistem rem) yang mana hal ini bisa mengurangi kualitas pengereman saat diperlukan dengan mendadak.
4. Jika pengemudi merasa rem sudah tidak bisa bekerja dengan maksimal (terjadi brake fading) pengemudi lebih baik mengistirahatkan mobil (30 menit sampai 1 jam) agar suhu rem menjadi turun dan posisi logam (kampas, cakram, minyak rem, dan lain-lain) menjadi normal. hindari mendinginkan komponen dengan cara menyiram air karena dapat merusak komponen"

# via ToyotaID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar