Jumat, 30 Mei 2014

Home » , » Semangka Berbentuk Hati

Semangka Berbentuk Hati






Dunia Informasi – Jangan Anda bayangkan buah semangka melulu berbentuk oval. Buah yang mengandung banyak air ini ternyata ada yang berbentuk unik: mirip dengan lambang hati.

Inilah yang sedang banyak dibicarakan orang di Kuwait. Negara di kawasan Teluk itu tengah demam 'semangka hati'. Semangka unik yang dijajakan pada sebuah outlet buah bernama Sultan Center.

Namun untuk menikmati semangka berbentuk hati itu, warga Kuwait harus merogoh kantong dalam-dalam. Menurut laman Al Arabiyya, Rabu 28 Mei 214, harganya mencapai Rp 4 juta perbuah. Padahal semangka-semangka yang berbentuk oval hanya dijual seharta Rp 500 ribu saja.

Belum lagi, jumlah semangka berbentuk lambang hati ini sangat terbatas di Kuwait. Jumlahnya hanya 40 buah saja. Maklum saja, buah ini tak dihasilkan di dalam negeri. Melainkan diimpor dari jepang.



Di Jepang, buah dengan bentuk aneh-aneh ini memang dibiakkan. Bentuk aneh ini bukan karena genetik, melainkan hasil rekayasa petani Jepang. Buah yang masih kecil dibungkus dengan wadah tertentu, bisa kotak ataupun menyerupai lambang hati ini. Sehingga, saat buah sudah besar akan tumbuh seperti wadah yang dipasang itu.

Untuk musim ini, ada 120 buah semangka yang berbentuk hati. Sebanyak 40 buah di antaranya dikirim ke Kuwait ini. Sementara, 80 buah dipasarkan di dalam negeri Jepang dan sebagian dikirim ke Rusia.

# via dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar