Sabtu, 31 Mei 2014

Home » , » The Doctor Incar Sesuatu di Balapan ke-300

The Doctor Incar Sesuatu di Balapan ke-300



Dunia Informasi – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengincar hasil gemilang di MotoGP Italia, Minggu 1 Juni 2014. Maklum, ini akan menjadi balapan yang ke-300 Rossi dalam kariernya.


"Saya ingin mencoba dan membuat balapan yang baik karena ini balapan ke-300 dan juga kami tampil di Mugello!" kata Rossi seperti dilansir Crash.net.


Sayangnya, The Doctor akan memulai balapan MotoGP Italia dari posisi start ke-10. Hal ini akibat kesalahan besar yang dilakukan timnya jelang akhir babak kualifikasi, Sabtu kemarin.


Pada awal babak kualifikasi, Rossi sebenarnya mampu bersaing hingga lima besar. Namun, jelang akhir kualifikasi, Rossi dan timnya membuat keputusan untuk mengubah ban depan ke tipe yang lebih lembut.


Sialnya, keputusan ini justru berbuah blunder. Pembalap asal Italia itu justru tak mampu meningkatkan catatan waktunya dan akhirnya melorot hingga ke posisi 10.


"Itu adalah keputusan yang salah. Saya benar-benar mengalami hal buruk dengan (ban) bagian depan yang lebih lembut. Saya tak mampu meningkatkan waktu lap. Ini adalah rasa malu, karena saya punya potensi yang baik dan bisa memulai dari bagian depan," jelas Rossi.


Rossi kemudian mengungkapkan, akan sulit meraih hasil bagus di MotoGP Italia dengan start di posisi ke-10. Namun, dia akan mencoba untuk mencapai hasil terbaik di tanah kelahirannya.


"Memulai dari baris keempat, segalanya akan lebih sulit. Tapi, kami memiliki kecepatan yang baik. Kami harus memperbaiki beberapa masalah kecil dan mencoba untuk berbuat maksimal," tutur Rossi.


"Saya cukup putus asa dengan posisi ke-10. Ini akan sulit, tapi kami bisa melakukan yang baik," ia menambahkan. (one)


© VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar