Minggu, 04 Mei 2014

Home » » Di Tempat Ini, Semua Warga Miliki Pesawat Terbang

Di Tempat Ini, Semua Warga Miliki Pesawat Terbang



Dunia Informasi – Ada yang unik di perumahan Spruce Creek, Timur Laut Florida. Terletak di dekat Pantai Daytona, Spruce Creek dikenal sebagai perumahan lapangan terbang. Apa sebab?

Seluruh kehidupan penduduk di sana berpusat pada lapangan terbang. Spruce Creek punya sekitar 5 ribu warga dengan 1.300 rumah. Hampir tiap rumah punya pesawat terbang dan hanggar.

Bukan garasi mobil yang menyambut para tamu yang datang ke rumah-rumah. Melainkan, hanggar yang tersambung langsung ke sebuah landasan pacu lengkap dengan fasilitas GPS.

Bagi para pencinta penerbangan, tinggal di Spruce Creek terasa seperti surga. Terdapat tempat penyewaan pesawat, pelatihan penerbangan, serta 24 jam patroli keamanan.

Banyak koleksi pesawat menakjubkan dimiliki warga Spruce Creek, mulai Cessna, Mustang, Albatros, Boeing, sampai jet tempur. Tempat itu juga bertabur mobil mewah semacam Porsche.

Yang menarik, ribuan warga Spruce Creek tidak individualistis. Mereka justru terikat persaudaraan yang begitu erat. Padahal, profesi mereka beragam: dokter, pengacara, tuan tanah, hingga artis.

Sabtu pagi, mereka berkumpul di samping landasan pacu. Lalu, mereka menunggangi pesawat masing-masing ke sebuah bandara lokal untuk sarapan. Tradisi itu dinamakan Saturday Morning Gaggle.

Salah satu penduduk Spruce Creek adalah aktor John Travolta. Namun, ia dibenci warga karena suara bising yang dikeluarkan Boeing miliknya. Pesawat itu sebelumnya dimiliki Frank Sinatra. Tak hanya bising, pesawat itu juga terlalu besar untuk landasan pacu Spruce Creek.

Sumber: Amusing Planet

via VIVAlife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar