Jumat, 30 Mei 2014

Home » » Ironi Tiga Desa di Negara Kaya Minyak

Ironi Tiga Desa di Negara Kaya Minyak



Dunia Informasi – Gambaran ironi terjadi di tiga desa di Arab Saudi. Di negara kaya minyak itu, masih ada perkampungan di mana penduduknya hidup sangat miskin.

Dalam laporan surat kabar lokal Sabq, penduduk ketiga desa itu sehari-harinya mengandal lilin sebagai penerangan, lantaran belum masuk listrik.

Jangankan jalan aspal, warga di sana ternyata masih tinggal di rumah tenda yang atapnya terbuat dari jerami. Tiga desa juga dilayani oleh satu pusat kesehatan (puskemas), itupun lokasinya sekitar 10 kilometer dari sana.



Ketiga desa itu adalah A Banan, Al Kharees dan Al-Abadela, terletak dekat kota Saudi barat Alqunfuda.

"Warga desa ini hidup dalam kondisi sangat sulit. Mereka yang melihat langsung desa-desa itu mungkin tak akan percaya, ini ada di Arab Saudi," demikian laporan yang ditulis Sabq.



Dengan kondisi rumah serba jauh dari kelayakan, warga di sana harus kuat menahan cuaca dingin dan panas. Semua jalan menuju desa-desa tidak beraspal, hanya penuh pasir.


Desa-desa ini tampaknya telah diabaikan oleh pemerintah kota, departemen kesehatan, pendidikan, transportasi dan sosial. "Kami juga melihat hanya ada satu sekolah untuk desa-desa itu. Itupun terlalu kecil dan lusuh, hampir tidak percaya itu adalah sekolah".

# via dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar