Jumat, 23 Mei 2014

Home » , » Keindahan Sungai Hinatuan di Mindanao, Filipina

Keindahan Sungai Hinatuan di Mindanao, Filipina



Dunia Informasi – Air sungai yang biru, dingin, jernih, dan segar membuat kolam tak berdasar ini banyak dikunjungi para turis. Bahkan banyak yang menyebut Sungai Hinatuan di Mindanao, Filipina, ini sebagai akuarium raksasa.

Banyaknya spesies ikan di dalam sungai yang dapat dilihat dengan mata telanjang menjadi alasannya.

Alasan lain sungai ini banyak dikunjungi adalah karena banyaknya misteri yang menyelubungi. Salah satunya adalah tentang misteri ikan di dalam sungai. Meski banyak ikan di dalam sungai, hingga saat ini belum ada yang berhasil di tangkap oleh pengunjung. Di samping, ada waktu tertentu dimana ikan-ikan ini tidak nampak di dalam sungai.





Di siang hari, para pengunjung akan dikagetkan dengan bunyi sebuah bel. Ini menjadi tanda para pengunjung harus naik ke daratan. nantinya petugas akan memberikan makanan pada ikan-ikan di sungai. Usai menampakan diri, ikan-ikan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Selain itu, sungai ini juga punya julukan sungai magis, karena air didalamnya hadir tanpa sumber mata air. Tak ada yang tahu air tersebut berasal dari mana. Belum lagi warna air yang dihasilkan bewarna biru tua seperti warna air laut, padahal sungai tersebut berada di sekeliling tebing yang curam.

Ada hal menarik lain di balik keindahan sungai satu ini yaitu sebuah legenda rakyat. Konon mereka yang berenang di sungai tersebut, tidak pernah kembali. Ada yang mengatakan jika sungai tersebut dihuni oleh makhluk halus.

• VIVAlife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar