Sabtu, 10 Mei 2014

Home » , » Suzuki Bersiap Luncurkan Ertiga Bermesin Diesel

Suzuki Bersiap Luncurkan Ertiga Bermesin Diesel




Dunia Informasi – Low MPV di Indonesia dengan mesin diesel saat ini hanya dimiliki oleh Chevrolet Spin. Penjualannya yang cukup tinggi membuat Suzuki pun mulai tertarik untuk meluncurkan varian Low MPV mereka, Suzuki Ertiga dengan menggunakan mesin diesel.

“Kami tertarik untuk memasarkan Suzuki Ertiga Diesel di Indonesia,” ungkap Davy J. Tuilan, Head of 4W Sales, marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales pada Mobil123. Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penelitian terhadap varian satu ini “Permintaan Suzuki Ertiga Diesel cukup banyak, tapi kita juga tidak bisa buru-buru meluncurkannya.”

Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempelajari pasar mobil diesel di Indonesia “Di setiap kota itu berbeda. Baik itu di Jakarta, maupun yang luar Jakarta. Jadi kita harus melihat itu dulu semua, baru kita lihat apakah bisa kita memasarkan Suzuki Ertiga dengan mesin diesel” tambah Davy disela-sela perayaan ulang tahun Ertiga yang Kedua.

Tak hanya itu, ia juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan lainya “Ada perbedaan untuk setiap pasar. Kalau Diesel yang untuk offroad, mereka pasti ingin yang bertenaga besar. Nah kalau untuk penumpang, sepeti Ertiga Diesel nantinya, yang dibutuhkan adalah kenyamanannya seperti kesenyapan dalam kabin. Nah ini yang akan mempengaruhi harga nantinya, sebab kita harus siapkan peredam dan lain sebagainya.”

Davy pun mengatakan bahwa jika akan benar diluncurkan, maka Suzuki Ertiga Diesel di Indonesia belum tentu sama spesifikasinya dengan apa yang sudah diluncurkan di India saat ini “Belum tentu sama. Karena kita juga harus menyesuaikan kebutuhan diesel yang ada di Indonesia itu yang seperti apa. Tentu itu belum tentu sama dengan yang ada di India,” pungkas Davy.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar